Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casting Online, Rachel Amanda Akui Sambil Contek Baca Naskah

Kompas.com - 11/11/2020, 17:35 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal pandemi Covid-19, aktris Rachel Amanda masih mendapatkan tawaran untuk bermain serial berjudul Work From Home.

Mengikuti imbauan pemerintah, casting untuk serial Work From Home dilakukan Rachel Amanda secara online.

"Ini pertama kalinya aku benaran casting online di rumah dengan situasi yang ceritanya harus meeting secara online," ujar Rachel Amanda saat konferensi pers virtual, Rabu (11/11/2020).

Aktris lulusan Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia ini mengakui bahwa saat casting sebenarnya ia membaca naskahnya di laptop.

"Karena adegannya panjang banget sedangkan aku enggak ada lawan mainnya, jadi aku nyontek di laptop selama casting," ujar Rachel Amanda.

Baca juga: Main di Work From Home, Rachel Amanda Rasakan Pengalaman Syuting Berbeda

Kata, Rachel, hal itu dilakukan karena dialog yang harus dibacanya cukup panjang sementara ia hanya berada di rumah tanpa lawan main lainnya.

"Aku baca naskah sih sejujurnya. Karena kayak 'Oh oke oke, apa lagi ya? Ini ngalir ceritanya bagaimana ya?', karena ada sekitar dua atau tiga karakter selain aku dan cerita harus jalan sedangkan adegannya panjang banget," jelas Rachel Amanda.

Work From Home mengudara sejak 2 November lalu di platform GoPlay. Serial sepanjang 10 episode ini tayang setiap Senin berdurasi 10-15 menit.

Serial ini mengisahkan para karyawan rumah produksi Love Entertainment yang terpaksa menjalani kerja dari rumah alias work from home (WFH) karena pandemi.

Baca juga: Bersahabat sejak Kecil, Kunci Kekuatan Chemistry Rachel Amanda dan Calvin Jeremy

Dengan tuntutan memenuhi deadline pekerjaan, semua diskusi harus dilakukan secara online. Termasuk, diskusi naskah dan meeting praproduksi.

Bahkan, casting juga harus dijalankan secara online. Semua semakin ricuh karena kemampuan teknologi masing-masing karyawan berbeda, hingga sering menimbulkan gagal paham.

Rachel Amanda berperan Amanda, karyawan paling muda yang cerdas.

Namun, Amanda dianggap anak bawang dan selalu menjadi sasaran kesalahan dan menjadi kambing hitam, terutama oleh Pak Gunawan (Mike Lucock).

Baca juga: Work From Home, Serial Komedi Terinspirasi Situasi Pandemi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com