Kompas.com - 10/11/2020, 14:52 WIB
Vokalis band PADI, Andi Fadly Arifuddin atau Fadly PADI, diabadikan di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis band PADI, Andi Fadly Arifuddin atau Fadly PADI, diabadikan di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band PADI Reborn, Fadly, akhirnya membongkar alasan band yang dibentuk pada 1997 itu sempat vakum selama tujuh tahun.

Lewat program Ari Lasso N Friends, Fadly bersama dua anggota PADI Reborn lainnya, Ari dan Yoyo, bicara tentang grup yang membesarkan nama mereka itu.

"Yang bikin vakum memang zaman itu sudah benang kusut, kami banyak masalah komunikasi," tutur Fadly, dikutip dari YouTube Trans 7 Official, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Bicara Soal Vokal, Fadly PADI Reborn: Ari Lasso Adalah Pahalawanku

"Jadi sama-sama punya mau sendiri, pengin didengar sendiri, dan enggak mau tahu dan enggak mau ketemu juga. Ego meninggi," lanjutnya.

Karenanya, mereka kemudian dipertemukan kembali oleh Albert Wijaya dengan maksud untuk mencari jalan keluar atas kekusutan di dalam grup yang populer dengan lagu "Sobat" itu.

"Mas Albert pertemukan kami di sini untuk biar ketemu (jalan tengah)," kata Fadly yang menyebut pertemuan mereka tak membuahkan hasil saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ari Lasso dan Fadly PADI Bicara soal Musik dan Karier

PADI akhirnya harus vakum karena masalah komunikasi yang belum bisa diatasi setiap anggota.

Tak hanya diakui Fadly, masalah itu juga diakui Ari, gitaris PADI Reborn.

"Sudah dicoba untuk berapa kali ngobrol, tapi enggak ketemu-ketemu. Mungkin karena tidak jujur satu sama lain, kami diem," ujar Ari.

Grup band PADI akhirnya kembali dengan formasi lengkap pada  2018 dengan menyematkan nama Reborn di belakang nama grup mereka.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X