Justin Bieber Berbagi Cerita Masa Lalu tentang Kesehatan Mentalnya

Kompas.com - 01/11/2020, 09:55 WIB
Bintang musik pop Justin Bieber tampil di panggung MTV Fresh Out Live di New York City, pada 7 Februari 2020. Cindy Ord/Getty Images for MTV/AFPBintang musik pop Justin Bieber tampil di panggung MTV Fresh Out Live di New York City, pada 7 Februari 2020.

KOMPAS.com - Penyanyi Justin Bieber secara terbuka berbicara mengenai kesehatan mentalnya dan mengungkapkan sempat memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Hal tersebut diungkap dalam film dokumenter YouTube Originals terbarunya Justin Bieber: Next Chapter dan telah diwartakan oleh Eonline.com.

Baca juga: Justin Bieber Berhenti Tambah Tato di Leher

"Ada saat di mana saya benar-benar ingin bunuh diri. Seperti, apakah rasa sakit ini akan hilang? Itu sangat konsisten, rasa sakit itu begitu konsisten," kata Justin Bieber.

Justin Bieber memiliki pikiran bunuh diri karena ia tidak ingin merasakan lagi rasa sakit yang dideritanya.

Setelah tayangan tersebut dirilis pada Jumat, 30 Oktober 2020, Justin Bieber mengabarkan melalui Twitter bahwa ia saat ini sudah lebih baik.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu All Bad dari Justin Bieber

"8 bulan telah menjadi waktu untuk pertumbuhan. Bahagia dan sehat," tulis Justin Bieber.

Sementara, keyakinan agama Justin Bieber membuat pria kelahiran Maret 1994 itu percaya diri untuk sembuh.

"Saya tidak menyangka bahwa hidup ini akan membawa saya dalam badai. Saya tidak tahu bahwa saya akan terhanyut oleh semua ini," ujar Justin Bieber.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Changes dari Justin Bieber

Terkait dengan penyakit mentalnya, dia kemudian menawarkan beberapa saran kepada penggemarnya.

"Hei, jika kamu merasa kesepian, bicarakanlah. Katakan dengan lantang. Ada kebebasan dalam hal itu. Saya bisa menghindari banyak rasa sakit," ujar Justin.

Sementara manajer Justin Bieber, Scooter Braun menyesal karena Justin tidak terapi lebih awal dalam kariernya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X