Sinopsis Borat Subsequent Moviefilm, Borat Bebas dari Penjara

Kompas.com - 26/10/2020, 20:45 WIB
Sacha Baron Cohen dalam Borat Subsequent Moviefilm (2020) HollywoodreporterSacha Baron Cohen dalam Borat Subsequent Moviefilm (2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dengan judul lengkap Borat Subsequent Moviefilm: Delivery of Prodigious Bribe to American Regime for Make Benefit Once Glorious Nation of Kazakhstan merupakan mokumenter atau dokukomedi yang dirilis Amazon Prime Video, Jumat (23/10/2020).

Sekuel kedua dari film Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan ini masih mengikuti kisah karakter legendaris bernama Borat.

Seperti film pertamanya, karakter Borat kembali diperankan Sacha Baron Cohen, yang juga menjabat sebagai produser, penulis naskah, dan ide cerita.

Baca juga: Sinopsis A Black Lady Sketch Show, Kritik Sosial Berbalut Komedi

Borat Subsequent Moviefilm mengisahkan tentang Borat Margaret Sagdiyev, seorang jurnalis asal Kazakhstan yang selama 14 tahun terakhir menghabiskan hari-harinya di penjara karena dianggap telah mempermalukan negaranya.

Ia tak hanya kehilangan pekerjaan, tapi juga dipaksa bekerja di gulag seumur hidup.

Hingga pada suatu ketika, Borat dibebaskan oleh Perdana Menteri Nursultan Nazarbayev (Dani Popescu).

Baca juga: Sinopsis SuckSeed, Film Komedi Thailand tentang Musik dan Konflik Persahabatan

Namun, ia harus menjalankan misi penting, yakni mengantarkan monyet kepada Presiden Donald Trump dalam upaya untuk menebus bangsanya.

Setelah gagal mendekati Trump, Borat memilih memberikan monyet itu kepada Wakil Presiden Mike Pence.

Di sela-sela menjalankan misinya, ia baru mengetahui kalau tetangganya, yang juga musuh bebuyutannya, telah mencuri rumah dan istrinya.

Lebih mengejutkan lagi, Borat ternyata memiliki putri bernama Tutar (Maria Bakalova) yang telah berusia 15 tahun.

Baca juga: Sinopsis Brad’s Status, Film Komedi tentang Pilihan Hidup Masa Muda

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X