Sinopsis Film Up in the Air, Kisah Kehidupan Tanpa Ikatan

Kompas.com - 26/10/2020, 11:07 WIB
Anna Kendrick dan George Clooney dalam film drama komedi Up in the Air (2009). DreamWorks PicturesAnna Kendrick dan George Clooney dalam film drama komedi Up in the Air (2009).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film besutan sutradara Jason Reitman ini menghadirkan sederet nama besar Hollywood seperti George Clooney, Anna Kendrick, dan Vera Farmiga.

Ryan Bingham (George Clooney) merupakan pria yang menjunjung tinggi prinsip kebebasan dan kemerdekaan dalam diri manusia.

Ia percaya seseorang akan jauh dari masalah jika mampu membebaskan diri keterikatan pada orang lain, hubungan percintaan, serta harta benda.

Baca juga: Sinopsis Fatal Attraction, Perselingkuhan Membawa Petaka, Tayang di Mola TV

Prinsip ini pun berjalan selaras dengan pekerjaan Ryan yang mengharuskan dirinya berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sebagai konsultan di firma Human Resource, ia ditugaskan membawa berita soal pemutusan hubungan kerja ke sebuah perusahaan.

Karena harus berhadapan dengan emosi para karyawan setiap harinya, ia pun makin terbiasa bersikap dingin pada orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: Sinopsis The Professor and the Madman, Kerja Sama Ahli Bahasa dan Narapidana, Segera di Mola TV

Rutinitas mendadak berubah untuk Ryan saat ia diminta kembali ke Nebraska dan menemui seorang karyawan baru.

Natalie Keener (Anna Kendrick) mengajukan idenya soal pemutusan hubungan kerja melalui video conference yang dapat memangkas biaya perjalanan bagi perusahaan.

Ryan pun menolak keras usulan ini. Ia tidak ingin merelakan kesempatannya berkunjung ke negara-negara bagian begitu saja.

Baca juga: Sinopsis Rig 45, Pembunuhan di Tambang Minyak, Streaming di Mola TV

Kepada sang atasan, Craig Gregory (Jason Bateman), Ryan menyatakan bahwa PHK melalui video conference adalah tindakan yang tidak manusiawi.

Hebatnya, Ryan berhasil meyakinkan Craig untuk membawa sang karyawan baru dalam perjalanan bisnis bersamanya.

Dari sini, Natalie akan belajar cara menangani emosi manusia, sedangkan Ryan akan mendapat pandangan baru soal kehidupan dan cinta.

Saksikan kisah selengkapnya dalam film  Up in the Air yang tayang di Mola TV.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X