Karantina 14 Hari di London, El Rumi Sebut Aturan Denda Bakal Meningkat Sampai Rp 200 Juta

Kompas.com - 25/10/2020, 10:05 WIB
Artis Ahmad El Jallaludin Rumi saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis Ahmad El Jallaludin Rumi saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali ke London, Inggris, anak kedua musisi Maia Estianty, El Rumi harus menjalani karantina mandiri di apartemennya.

Dalam vlog Maia AlElDul TV, El Rumi menceritakan bagaimana pemerintah London akan memperketat aturan lagi karena dikabarkan adanya peningkatan kasus corona atau Covid-19.

"Lagi mau ada restriction tambahan lagi. Jadi kayak mau diperketat lagi, mau di PSBB kan total lagi kayaknya deh," tutur El Rumi pada ibunya lewat panggilan video, dikutip Minggu (25/10/2020).

El Rumi menceritakan juga tentang denda yang kabarnya mencapai 1.000 atau 10.000 Poundsterling bagi mereka yang melanggar aturan keluar rumah di masa karantina.

"Berapa ya kalau enggak salah kalau enggak 1.000 (atau) 10.000 Pounds (Poundsterling) deh," tutur El.

Baca juga: Jadi Anak Ahmad Dhani, El Rumi: Kadang Ngeri Juga...

Maia Estianty kemudian menghitung dengan menkonversi Poundsterling ke Rupiah, dimana satu Poundsterling sekitar Rp 18.000.

"Rp 200 juta," kata Maia Estianty terkejut.

"Ya itulah fine-nya di sini segitu kurang lebih, jadi orang-orang yang mau melanggar juga mikir dua kali," ujar El Rumi.

Namun, kata El, teknologi di Inggris belum secanggih itu untuk mendeteksi orang yang pergi diam-diam.

El Rumi bahkan mendapat informasi dari temannya kalau dia bisa pergi diam-diam asal tidak membawa ponsel.

Hanya saja, El Rumi tidak berani keluar rumah untuk membuktikan perkataan seorang temannya tersebut.

"Cuma akunya yang enggak berani, tetap stick to the rules," kata El Rumi.

Baca juga: Rumah Ahmad Dhani atau Maia Estianty? El Rumi Pilih Jadi Penengah


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X