Sinopsis Film Jungle, Daniel Radcliffe Bertahan Hidup di Tengah Hutan Amazon

Kompas.com - 24/10/2020, 21:11 WIB
Film Jungle. IMDB.comFilm Jungle.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit orang sudah merasa bosan karena berbulan-bulan mengarantina diri berkait pandemi Covid-19.

Banyak juga orang yang rindu travelling. Namun, Tahan! Mungkin film Jungle yang dibintangi Daniel Redcliffe ini bisa sedikit mengobati jiwa petualangan Anda.

Baca juga: Sinopsis Jumanji: Welcome to the Jungle, Petualangan di Rimba Mainan

Namun, film ini bukan menyuguhkan pemandangan yang indah, melainlan kisah seseorang yang bertahan hidup di tengah hutan, seperti kita yang sedang bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Film yang disutradari Greg McLean ini diangkat dari kisah nyata sang petualang asal Israel, Yossi Ghinsberg, pada 1981 di hutan Amazon.

Berlatar waktu awal 1980-an, Yossi Ghinsberg (Daniel Redcliffe) yang hobi bertualang ke banyak tempat sedang berkunjung ke Bolivia untuk melakukan perjalanan ke hutan Amazon.

Baca juga: Sinopsis Film The Jungle Book, Kisah Anak Rimba Melawan Harimau Benggala

Di sana, Ghinsberg bertemu dengan Marcus Syamm, seorang guru sekolah Swiss serta Kevin Gale, seorang pendaki asal Amerika dan fotografer. Ketiganya menginap di sebuah penginapan yang berada di kota La Paz.

Suatu hari, Ghinsberg pergi ke pasar dan bertemu dengan seorang asal Austria, Karl Ruprechter, di sebuah toko.

Karl yang mengetahui Ghinsberg bakal menjelajahi hutan Amazon mengatakan, ada suku Indian yang berada di sana.

Baca juga: Terinspirasi The Jungle Book, Amanda Chitarra, Anak Purwacaraka Ciptakan Sebuah Lagu

Menurut Karl, Ginsberg akan baik-baik saja apabila mengenal salah satu dari mereka dan kebetulan Karl mengenalnya.

Ginsberg pun percaya kepada Karl dan mengajak Kevin serta Marcus untuk ikut perjalanan ini.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X