Penjelasan CGV Mengenai Pembatasan Usia Penonton Berkait Penerapan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 22/10/2020, 13:12 WIB
Pengunjung menyaksikan film yang di putar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengunjung menyaksikan film yang di putar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Public Relations CGV Hariman Chalid menjelaskan mengenai pembatasan usia berkait protokol kesehatan yang diterapkan setelah kembali beroperasinya bioskop di Jakarta. 

Sebagai informasi, dalam salah satu protokol kesehatan yang diterapkan bioskop adalah pembatasan usia pengunjung dengan rentang umur 12 hingga 60 tahun.

Hariman mengatakan, pembatasan usia itu merupakan saran dari tim teknis Pemprov DKI yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kominfo yang kemudian dimasukkan ke dalam Surat Keputusan (SK) untuk pembukaan kembali bioskop di Jakarta.

"Tetapi kebanyakan juga 60 tahun itu rentan terhadap penyakit bawaan. Takutnya kayak ada kasus di dalam bioskop," kata Hariman kepada Kompas.com, Kamis (22/10/2020).  

Baca juga: CGV: Bioskop Dibuka untuk Dorong Produser dan Rumah Produksi Beraktivitas Kembali

Sementara, Hariman berasumsi, untuk usia di bawah 12 tahun masih terbilang anak-anak dan imunnya belum terlalu kuat.

Dengan begitu, kata Hariman, usia di bawah 12 tahun masih rentan terhadap penyakit. 

Di sisi lain, Hariman menegaskan, mengenai kapasitas 25 persen bioskop CGV di Jakarta bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu hingga satu atau dua pekan ke depan. 

Kata Hariman, penambahan kapasitas ini apabila tidak adanya kasus atau cluster baru terkait penyebaran Covid-19 di empat bioskop CGV yang telah kembali beroperasi.

"Bertahap, kapasitasnya bertahap. Dan mungkin ke depannya makan dan minum diperbolehkan dibawa ke auditorium, kalau sekarang kan belum bisa, hanya di area restoran aja yang diperbolehkan," kata Hariman.  

Baca juga: CGV di Jakarta Dibuka Kembali, Banyak Produser Film Keberatan dengan Kapasitas 25 Persen Penonton

Adapun, CGV di Jakarta resmi kembali beroperasi sejak Rabu (21/10/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X