Sinopsis The Newsroom, di Balik Layar Program Berita Televisi

Kompas.com - 15/10/2020, 21:21 WIB
Will McAvoy, diperankan aktor Jeff Daniels, dalam poster The Newsroom. IMDbWill McAvoy, diperankan aktor Jeff Daniels, dalam poster The Newsroom.

JAKARTA, KOMPAS.com  The Newsroom merupakan serial drama politik yang episode perdananya tayang pada 24 Juni 2012 di saluran televisi HBO.

Serial ini diciptakan Aaron Sorkin, yang juga turut terlibat dalam proses penulisan naskah.

Aaron Sorkin memang dikenal sebagai salah satu penulis naskah terbaik di industri film internasional saat ini.

Sudah banyak karyanya yang sukses mendapat penghargaan, salah satunya piala Best Adapted Screenplay dari Academy Awards 2011 melalui film The Social Network.

Baca juga: Sinopsis A Private War, Rekam Jejak Jurnalis Perang Marie Colvin

Sedangkan karya terbarunya, The Trial of the Chicago 7, dijadwalkan rilis pada 16 Oktober 2020 di Netflix.

The Newsroom sendiri tak kalah berprestasi. Pada 2012, serial yang dibintangi Jeff Daniels dan Emily Mortimer ini sempat mendapat nominasi untuk kategori Best Written News Series pada ajang Writers Guild of America Award for Television.

Sepanjang tiga musim, The Newsroom menceritakan kegiatan di balik layar sebuah program berita bernama News Night milik stasiun berita fiksional, Atlantis Cable News (ACN).

Berita-berita yang “ditayangkan” News Night diambil dari kejadian nyata, seperti pengeboman Maraton Boston dan penangkapan Osama Bin Laden.

Baca juga: Sinopsis Film Nocturnal Animals, Jake Gyllenhaal Balas Dendam Melalui Novel

Kepala Divisi Berita, Charlie Skinner (Sam Waterston), berniat melakukan perombakan total pada News Night.

Charlie ingin News Night menyajikan berita yang benar-benar bisa mendidik penonton, bukannya disetir rating dan iklan.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X