Kompas.com - 14/10/2020, 11:35 WIB
Tyo Pakusadewo diwawancara mengenai pertunjukan teater Untuk Ibu, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTyo Pakusadewo diwawancara mengenai pertunjukan teater Untuk Ibu, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Sidang terdakwa Tyo Pakusadewo yang digelar di Jakarta Selatan kemarin juga dihadiri oleh putrinya, Patrishia.

Dia mengungkapkan kesedihannya lantaran sang ayah kembali terjerat kasus narkoba.

“Sedih banget sih sempat. Kecewa, Papa jatuh ke lubang yang sama nih,” ujar Patrishia seperti dikutip oleh Kompas.com pada kanal YouTube MOP chanel pada Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Tyo Pakusadewo yang Tak Kunjung Direhabilitasi

Bagi aktor tersebut ini merupakan kasus penyalahgunaan narkoba yang kedua.

Sebelumnya Tyo Pakusadewo pernah ditangkap polisi ketika sedang makan malam di rumahnya di Jalan Ampera I, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada Desember 2017.

Polisi saat itu menyita 1,06 gram sabu di dalam tiga bungkus plastik klip.

Baca juga: Kuasa Hukum Bandingkan Kasus Narkoba Tyo Pakusadewo dengan Raffi Ahmad

Meski kecewa, Patrishia ingin tetap menemani ayahnya melewati proses hukum hingga selesai.

“Kecewa sih iya, tetapi dia kan tetap papa aku, ayah aku, enggak bisa ditinggalin begitu aja,” imbuh Patrishia.

Tyo Pakusadewo ditangkap di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan alat isap sabu atau bong dan 18 gram sabu.

Baca juga: Bacakan Eksepsi, Kuasa Hukum Minta Tyo Pakusadewo Dilepaskan dari Tahanan

Adapun Tyo Pakusadewo didakwa tiga pasal alternatif, yakni Pasal 114 Ayat 1, Pasal 111 Ayat 1, dan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X