Kirim Surat, Jefri Nichol Ingin Berdamai dengan Falcon Pictures

Kompas.com - 12/10/2020, 17:49 WIB
Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSJefri Nichol saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jefri Nichol ingin berdamai dengan rumah produksi Falcon Pictures terkait perkara dugaan wanprestasi.

Kuasa hukum Jefri, Aris Marasabessy mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat permintaan damai kepada Falcon.

"Jefri sampai saat ini sangat menginginkan untuk permasalahan ini diadakan jalan damai, ada perdamaian. Makanya Jefri waktu itu minta kami buatkan surat kepada Falcon, penggugat," ungkap Aris di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Jefri Nichol tentang Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Jadi Sad Boy dan Friendzone

Kendati demikian, Aris mengaku Falcon sampai saat ini belum menanggapi surat permintaan damai.

Ia tidak mengatahui hal yang membuat Falcon belum menjawab surat tersebut.

"Sejujurnya sampai sekarang, enggak ada tanggapan (dari Falcon). Jadi mau enggak mau perkara ini lanjut (di persidangan)," kata Aris.

Baca juga: Jefri Nichol Ungkap Alasan Sering Main Film Drama Komedi Romantis

Walau begitu, kata Aris, Jefri tak menutup kemungkinan untuk tetap membuka pintu damai kepada Falcon sebelum majelis hakim mengetuk palu putusan. 

"Tapi enggak tahu nih, sebelum adanya putusan pengadilan, berarti masih ada kemungkinan untuk berdamai. Saya kira seperti itu," ujar Aris.

Diberitakan sebelumnya, Jefri Nichol tersandung kasus dugaan wanprestasi yang dilayangkan rumah produksi Falcon Picture.

Baca juga: Syuting Hujan-hujanan, Jefri Nichol Sempat Jatuh Sakit dan Dirawat

Perkara tersebut telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 24 Februari 2020 dengan nomor 171/Pdt.G/2020.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, mengatakan, Jefri Nichol diduga melanggar kontrak.

Jefri Nichol digugat dengan nilai gugatan Rp 4,2 miliar.

Selain Jefri, nama ibunda dan sang manajer juga dicantumkan sebagai tergugat atas kasus dugaan wanprestasi ini.

Baca juga: Main Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Jefri Nichol Jadi Sad Boy


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X