[HOAKS] Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Meninggal Dunia

Kompas.com - 23/09/2020, 10:41 WIB
Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih (kiri) dan kedua putrinya, Fitria Sukaesih (tengah) dan Dhawiya Sukaesih saat menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih (kiri) dan kedua putrinya, Fitria Sukaesih (tengah) dan Dhawiya Sukaesih saat menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak ratu dangdut Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih menampik kabar bohong perihal ibundanya yang dikabarkan meninggal dunia.

Melalui unggahan video Instagram-nya, terlihat Fitria memperlihatkan Elvy yang tampak dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah Umi Elvy sehat walafiat, berita hoaks Umi Elvy meninggal dunia bohong adanya," ucap Fitria seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/9/2020). 

Baca juga: Profil Elvy Sukaesih, Ratu Dangdut Indonesia

Fitria tidak mengetahui asal muasal kabar bohong mengenai Elvy meninggal dunia itu dari mana.

Dalam keterangan tertulis unggahannya, Fitria meminta doa agar ibundanya terus diberikan kesehatan oleh Tuhan.

"Semoga selalu sehat dan bertambah sehat, panjang umur, fii toatillah dalam lindungan rahmat dan ridho Allah," tulis Fitri.

Pada Agustus 2020, Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test. 

Baca juga: Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Ceritakan Gejala dan Alasan Merahasiakan

Pihak keluarga sengaja memutuskan tidak mengungkap perihal Elvy Sukaesih yang terinfeksi Covid-19.

Sebab, pihak keluarga tidak menginginkan menambah keresahan di masyarakat.

Setelah menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Elvy diperbolehkan berkumpul dengan keluarga kembali.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X