Emmy Awards 2020, Presenter Pakai Baju APD Bermodel Tuksedo

Kompas.com - 20/09/2020, 13:00 WIB
Alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang. Instagram/ABC NetworkAlat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, face shield, dan penutup kepala yang akan dikenakan presenter Emmy Awards saat menyerahkan trofi kepada pemenang.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Ajang penghargaan Emmy Awards 2020 akan menjalankan sejumlah protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Ajang penghargaan yang disiarkan di stasiun televisi ABC, Minggu (20/9/2020) pukul 20.00 waktu Los Angeles.

Karena pandemi Covid-19, acara yang dipandu Jimmy Kimmel itu digelar secara online.

Pertanyaannya adalah bagaimana menyerahkan trofi Emmy Awards kepada pemenangnya.

Pada Jumat (18/9/2020), ABC selaku penyelenggara Emmy Awards, mengumumkan cara penyerahan trofi yang pasti akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dilansir People, presenter akan menyerahkan langsung trofi ke rumah pemenang.

Sebagai langkah keamanan, presenter akan mengenakan pakaian khusus, yakni baju hazmat ( APD).

Namun APD yang dikenakan bukan yang biasa-biasa melainkan dirancang khusus seperti tuksedo, yakni jas yang dilengkapi dasi kupu-kupu dan kemeja putih.

Presenter juga akan memakai face shields dan penutup kepala.

Baju hazmat dengan setelan tuksedo itu dirancang oleh desainer Katja Cahill bersama produser eksekutif ABC Guy Carrington.

Halaman:

Sumber People
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X