Ariel hingga Lukman Sempat Berpikir Hengkang dari NOAH

Kompas.com - 14/09/2020, 16:47 WIB
Vokalis band NOAH, Ariel saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIVokalis band NOAH, Ariel saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Nazril Irham atau biasa dikenal dengan nama Ariel menceritakan titik terberatnya ketika bersama NOAH.

Titik terberat itu dirasakan Ariel ketika banyak personel yang memutuskan untuk mengundurkan diri yang diawali dari Peterpan pada 2010.

Baca juga: Ariel Bocorkan Arti Nama NOAH, Apa Itu?

Mereka mulai dari Reza hingga yang terbaru Uki, saat band tersebut berubah nama menjadi NOAH.

"Di balik itu semua ada up and down-nya, banyak banget kayak mungkin orang lihat Reza mengundurkan diri, Uki mengundurkan diri,” kata Ariel dalam YouTube Merry Riana dikutip Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Ariel Bicara Soal Masa Lalu Jadi Anak Band dan NOAH

Bahkan, Ariel buka-bukaan bahwa ia pun sempat berpikir untuk mengundurkan diri karena munculnya kejenuhan.

Hal itu yang juga terjadi kepada Lukman dan David, personel yang tersisa.

“Sebenarnya sih kalau di dalam, hampir semuanya mengundurkan diri. Jadi sebelum Uki mengundurkan diri juga, gue juga sempat ingin mengundurkan diri, beberapa kali malah, Lukman juga, David juga karena enggak kuat, bosan mungkin,” tutur Ariel.

Baca juga: Ariel Bicara Perubahan Nama Peterpan Menjadi NOAH

Beruntungnya, hal itu tidak sampai terjadi.

Ariel menyebut harus ada tantangan baru agar tak terjadi kebosanan walau ia tak menampik bosan akan terus melanda karena rutinitas.

“Makanya belakangan ini kita selalu cari tantangan biar enggak bosan, apa pun pekerjaannya kalau udah terlau lama bosan, kebosenan itu selalu datang. Jadi itu tadi, naik turunnya bukan dari kerjaannya tapi mental kita naik turun sebetulnya,” ucap Ariel lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X