Lagu Baru FINNEAS "What They'll Say About Us Ditulis Usai Ikut Demo Anti Rasisme

Kompas.com - 04/09/2020, 15:29 WIB
Penyanyi Billie Eilish dan sang kakak, Finneas OConnell, saat menerima penghargaan di Grammy Awards 2020. Billie Eilish menyapu bersih empat penghargaan utama Grammy Awards ke-62. ROBYN BECK/AFP via Getty ImagesPenyanyi Billie Eilish dan sang kakak, Finneas OConnell, saat menerima penghargaan di Grammy Awards 2020. Billie Eilish menyapu bersih empat penghargaan utama Grammy Awards ke-62.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi, penulis lagu, dan produser musik pemenang 6 Grammy Awards, FINNEAS, baru saja merilis singel beserta video musik "What They’ll Say About Us".

Itu adalah lagu terbaru yang tercipta di masa lockdown yang dilalui penyanyi asal Amerika Serikat tersebut

Lagu terbaru FINNEAS didasarkan kekuatan dan hubungan antar manusia saat dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidup.

FINNEAS mengatakan, "What They’ll Say About Us" tercipta usai mengikuti demonstrasi anti rasisme di Amerika.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Break My Heart Again - FINNEAS

"Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan," kata FINNEAS dikutip dari keterangan tertulis Secret Signal, Jumat (4/9/2020).

"Saat itu, aku juga sedang mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19," ujarnya kemudian.

"What They’ll Say About Us" menjadi rilisan terbaru FINNEAS setelah edisi deluxe EP debut-nya Blood Harmony yang disambut hangat oleh para kritikus musik.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Lets Fall In Love For The Night - FINNEAS

Karya terbaru kakak kandung Billie Eilish ini menjadi lagu yang penuh dengan pengharapan, sarat akan makna dan emosi.

"Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya," kata FINNEAS.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X