Bintang Emon Sindir RCTI dan Polemik Pelarangan Kata "Anjay"

Kompas.com - 01/09/2020, 12:28 WIB
Komika Bintang Emon Instagram Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon kembali menjadi perbincangan di media sosial dengan video kritiknya.

Bintang Emon belum lama ini mengunggah video berisi sindiran untuk RCTI yang mengajukan gugatan UU Penyiaran ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia juga menyentil keramaian soal pelarangan kata " anjay".

Baca juga: Bintang Emon Jadi Sorotan, Sindir RCTI soal Live Streaming

Komedian jebolan Stand Up Comedy Academy ini mengawali videonya dengan berakting seakan ingin mengulas produk pangsit goreng di media sosialnya.

Sesaat setelah memulai siarang langsung, Bintang Emon langsung mendapat teguran dari suara di depannya.

Ia diminta untuk datang ke kantor polisi karena melakukan siarang langsung di media sosial.

Baca juga: Bintang Emon Sindir Polemik Pelarangan Penggunaan Kata Anjay

"Kok bisa-bisanya? Saya cuma mencet tombol live, Pak, bukan tombol rudal. Ngerugiinnya apa, Pak?" kata Bintang Emon seperti dikutip Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Adegan ini merupakan sindiran keras dari gugatan UU Penyiaran RCTI dan iNews ke MK yang diduga akan mempersulit para konten kreator untuk melakukan siarang langsung di media sosial.

"Topik yang dibicarain saya ngobrol masalah pangsit doang, Pak, enggak ada ngerugiin-rugiinnya, makar, ngegulingin negara, enggak ada, Pak, ini doang pangsit," ujarnya.

Baca juga: Bintang Emon Sering Blokir Akun Media Sosial yang Komentar Negatif

 

Dengan gaya komedi khasnya, Bintang Emon menyindir bahwa ada lebih banyak orang-orang  yang seharusnya dihukum ketimbang memenjarakan para kreator konten yang membuat konten.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X