Bintang Emon Jadi Sorotan, Sindir RCTI soal Live Streaming

Kompas.com - 31/08/2020, 11:21 WIB
Komika Bintang Emon Instagram/Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Bintang Emon kembali menjadi viral di media sosial karena membuat video berisi sindiran terhadap RCTI yang menggugat UU Penyiaran.

Dalam video parodi yang diunggahnya di Instagram dan Twitter, Bintang mengawalinya dengan berakting akan mengulas pangsit goreng di media sosial.

Saat baru memulai live, komedian jebolan SUCI ini langsung mendapat teguran dan diminta untuk diperiksa di kantor polisi.

Baca juga: Gugat UU Penyiaran, RCTI dan iNews TV Tegaskan Tak Berniat Persulit Kreator Konten

"Kok bisa-bisanya? Saya cuma mencet tombol live, Pak, bukan tombol rudal. Ngerugiinnya apa, Pak?" kata Bintang Emon seperti dikutip Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Bintang bersikukuh bahwa sebagai kreator konten, ia tak merugikan negara dengan membuat sebuah konten siaran di akun media sosialnya.

Namun, pada saat bersamaan, suara di sebelahnya tetap memaksa agar Bintang pergi ke kantor polisi untuk diperiksa karena melakukan pelanggaran.

Baca juga: Bintang Emon Kesal Dijadikan Tempat Laporan Usai Video DPO Kasus Novel Baswedan Viral

"Topik yang dibicarain saya ngobrol masalah pangsit doang, Pak, enggak ada ngerugiin-rugiinnya, makar, ngegulingin negara, enggak ada, Pak, ini doang pangsit," ujarnya.

Dengan gaya komedi khasnya, Bintang Emon menyindir bahwa ada lebih banyak orang-orang bersalah yang seharusnya dihukum daripada memenjarakan para kreator konten yang membuat konten.

"Ini kalau sel penuh gara-gara orang kayak saya yang cuma live doang, gimana nasibnya yang lebih berhak di penjara, yang ngebalak hutan, koruptor, hak mereka masa kehalang sama kita, enggak enak kita, Pak," kata Bintang.

Baca juga: Saat Dituding Pakai Narkoba, Bintang Emon Didatangi LBH

Pada bagian akhir video, Bintang Emon akhirnya menuruti permintaan untuk menghentikan live dan pergi berlalu.

Namun, ia kembali mendapat masalah karena mengeluh dan mengatakan kata "anjay" yang tengah dipermasalahkan oleh Komnas Perlindungan Anak.

"Anjay doang, ngomong anjay. Enggak ada (ngatain), anjay, anak Jakarta yoman reggae," ucap Bintang Emon kesal.

Video ini mengundang banyak pujian dari para netizen karena Bintang Emon berhasil menggunakan komedinya untuk menyindir hal yang sedang ramai di kalangan warganet.

Video yang diunggah 17 jam yang lalu ini bahkan sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta penonton di Instagram.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gusti Bintang (@bintangemon) pada 30 Agu 2020 jam 3:07 PDT


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X