Bongkar Kejahatan di Masa Lalu, Sule: Darmaji Comro

Kompas.com - 08/08/2020, 16:56 WIB
Sule dan Luna Maya sedang berbincang dalam konten YouTube. YouTube Luna Maya.Sule dan Luna Maya sedang berbincang dalam konten YouTube.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepada artis peran Luna Maya, komedian Entis Sutisna atau Sule mengaku pernah melakukan kejahatan semasa kecilnya.

Sule mengaku pernah membeli makanan bernama Comro (gorengan dari singkong yang berisi oncom) namun tidak jujur saat membayar.

Perbuatan curang tersebut biasa disebut Darmaji di kalangan orang Sunda.

Darmaji artinya dahar lima ngaku hiji atau makan lima tetapi bayarnya satu dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Sule Ungkap Pendapatan Pertama Jadi Artis Dibelikan Toa untuk Musala

Himpitan ekonomi membuat Sule terpaksa melakukan darmaji semasa sekolah.

"Tapi pernah ngalamin kalau zaman sekolah dulu ada comro kecil harganya tuh Rp 25 perak. Nah, gue tuh cuma punya duit Rp 25 perak. Terus gue ngambil dua. Gue makan sampai lima, terus bayarnya Rp 25 perak," kenang Sule seperti dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube Luna Maya, Sabtu (8/8/2020).

Sule tak menampik apabila itu adalah sebuah kejahatan di masa kecilnya.

Oleh karenanya, Sule merasa bersalah dan sudah memberikan ganti rugi kepada penjual Comro yang dijahatinya.

Baca juga: 4 Fakta Obrolan Sule dan Luna Maya, Jawab soal Bayaran Termahal hingga Asal Usul Nama

"Darmaji namanya, dahar lima ngaku hiji. Jahat banget itu. Karena ibu-ibu yang jualannya. Tapi udah gue gantiin," ucap Sule.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X