Klarifikasi Anji, Awalnya Tidak Kenal Hadi Pranoto hingga Sempat Pertanyakan Latar Belakangnya

Kompas.com - 07/08/2020, 10:43 WIB
Anji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat meminta maaf secara tertulis melalui media sosial, penyanyi Anji kembali angkat bicara dengan rekaman video.

Anji menyampaikan klarifikasi atas videonya yang mewawancarai Hadi Pranoto dan menimbulkan polemik di antara masyarakat Indonesia.

Awalnya tidak kenal Hadi Pranoto

Anji menjelaskan pada 29 Juli 2020 dia berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Lampung, untuk melihat lahannya di sana.

Anji datang ke suatu acara yang juga dihadiri oleh Hadi Pranoto.

Seusai makan siang, Anji mengaku melihat Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media, salah satunya Lampung Post.

"Yang mewawancarainya langsung pemimpin redaksinya. Hasil wawancara itu pun terbit pada hari itu juga dan juga di sana disebutkan Bapak Hadi Pranoto dengan sebutan prof. Selain itu, semua orang yang ada di sana juga menyebut Bapak Hadi Pranoto dengan sebutan prof," jelas Anji dikutip dari kanal YouTube Dunia Manji, Kamis (6/8/2020).

Tertarik wawancarai Hadi Pranoto

Anji mengaku tertarik akan materi perbincangan saat Hadi Pranoto diwawancarai.

"Lalu saya mulai mencari berita tentang Bapak Hadi Pranoto di Google dan menemukan sebelumnya sudah ada pemberitaan tentang Hadi Pranoto dan juga temuannya di media-media sejak bulan April 2020," ujar Anji.

"Saya melihat harapan, lalu saya meminta sesi wawancara dengan dia untuk membicarakan perihal ini. Wawancara pun dilakukan pada malam hari itu sekitar jam 22.00," imbuhnya.

Video wawancaranya dengan Hadi diunggah ke YouTube pada 31 Juli 2020.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X