Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Sebut Peran Penting Glenn Fredly dalam Kariernya

Kompas.com - 30/07/2020, 20:11 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Chicco Jerikho mengungkapkan ada peran penting Glenn Fredly dalam kariernya di dunia seni peran.

Chicco Jerikho menuturkan berkat mendiang Glenn Fredly, ia akhirnya banting stir dari bintang sinetron menjadi bintang film.

"Gue kalau sama Glenn gimana ya, yang kasih kesempatan untuk gue untuk main film kebetulan produsernya Glenn Fredly, yang Cahaya Dari Timur: Beta Maluku,” tutur Chicco Jerikho, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (30/7/2020).

Di saat merasakan kesulitan karena beberapa kali sempat ditolak saat casting, akhirnya Chicco Jerikho diberi kesempatan oleh Glenn Fredly.

Baca juga: Alasan Chicco Jerikho Tinggalkan Dunia Sinetron dan Fokus di Film

“Glenn (produser film) di Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Gue disuruh casting, suruh jadi pelatih bola disuruh ngomong bahasa Ambon. Gue kan enggak hobi sepakbola," cerita Chicco Jerikho.

"Gimana nih, ya sudah gue modal nekat saja. Casting gue juga jelek, gue enggak bisa bahasa Ambon, gue pakai bahasa Jakarta, ya namanya rezeki enggak kemana," ujar Chicco melanjutkan.

Lewat peran di film itu lah suami dari Putri Marino ini berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

"Akhirnya dapat kesempatan main film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Akhirnya gue bisa sampai sekarang. Film pertama (langsung dapat Piala Citra)," tutur Chicco.

Baca juga: Lakukan Adegan Mesra di Film, Chicco Jerikho: Pasti Diomongin ke Istri

Bukan hanya itu, pertemanannya dengan Glenn Fredly berlanjut ke jalur musik saat Glenn menjadi produser untuk musiknya.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com