Chicco Jerikho Sebut Peran Penting Glenn Fredly dalam Kariernya

Kompas.com - 30/07/2020, 20:11 WIB
Chicco Jerikho saat jadi bintang tamu di acara Okay Bos Trans7 YouTube TRANS7 OFFICIALChicco Jerikho saat jadi bintang tamu di acara Okay Bos Trans7

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Chicco Jerikho mengungkapkan ada peran penting Glenn Fredly dalam kariernya di dunia seni peran.

Chicco Jerikho menuturkan berkat mendiang Glenn Fredly, ia akhirnya banting stir dari bintang sinetron menjadi bintang film.

"Gue kalau sama Glenn gimana ya, yang kasih kesempatan untuk gue untuk main film kebetulan produsernya Glenn Fredly, yang Cahaya Dari Timur: Beta Maluku,” tutur Chicco Jerikho, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (30/7/2020).

Di saat merasakan kesulitan karena beberapa kali sempat ditolak saat casting, akhirnya Chicco Jerikho diberi kesempatan oleh Glenn Fredly.

Baca juga: Alasan Chicco Jerikho Tinggalkan Dunia Sinetron dan Fokus di Film

“Glenn (produser film) di Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Gue disuruh casting, suruh jadi pelatih bola disuruh ngomong bahasa Ambon. Gue kan enggak hobi sepakbola," cerita Chicco Jerikho.

"Gimana nih, ya sudah gue modal nekat saja. Casting gue juga jelek, gue enggak bisa bahasa Ambon, gue pakai bahasa Jakarta, ya namanya rezeki enggak kemana," ujar Chicco melanjutkan.

Lewat peran di film itu lah suami dari Putri Marino ini berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

"Akhirnya dapat kesempatan main film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Akhirnya gue bisa sampai sekarang. Film pertama (langsung dapat Piala Citra)," tutur Chicco.

Baca juga: Lakukan Adegan Mesra di Film, Chicco Jerikho: Pasti Diomongin ke Istri

Bukan hanya itu, pertemanannya dengan Glenn Fredly berlanjut ke jalur musik saat Glenn menjadi produser untuk musiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X