Cerita Jessica Iskandar Didiagnosis Autoimun Graves Disease

Kompas.com - 27/07/2020, 16:48 WIB
Jessica Iskandar jelaskan harus konsumsi lima macam obat di pagi hari, dan dua jenis obat di malam hari untuk atasi hipertiroid yang dialaminya YouTube Jessica IskandarJessica Iskandar jelaskan harus konsumsi lima macam obat di pagi hari, dan dua jenis obat di malam hari untuk atasi hipertiroid yang dialaminya

JAKARTA, KOMPAS.com- Dokter menjelaskan berbagai gejala yang dialami Jessic Iskandar mengarah pada penyakit bernama Graves Disease Autoimmune Hyperthyroidism.

Temuan dokter itu akhirnya menjawab salah satu penyebab detak jantung Jessica Iskandar berdetak di atas normal.

"Kemarin dikasih tahu dokter, sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini graves disease," kata Jessica dikutip dari vlog-nya, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Idap Graves, Jessica Iskandar Berharap Tak Perlu Lakukan Operasi

Dari vlog Jessica Iskandar berjudul "Bagaimana Kondisi Jedar Sekarang?? Lebih Baik Atau??", Jessica juga mengunggah video percakapannya dengan dokter yang menanganinya.

Dokter menyebut beberapa gejala yang muncul pada penderita graves disease dialami juga oleh Jessica Iskandar.

Seperti salah satunya takikardia yang sempat diungkap Jessica sebelumnya.

Baca juga: Ungkapan Hati Jessica Iskandar, Gagal Menikah dan Kesedihan El Barack Tanpa Richard Kyle

Selain itu gejala lainnya adanya pembengkakan kelenjar tiroid, hal ini seperti dikeluhkan Jessica tentang adanya pembengkakan di bagian lehernya.

Serta beberapa gejala lainnya seperti kesulitan untuk tidur, emosi tidak stabil.

Dikutip dari laman Mayoclinic, Graves disease adalah gangguan autoimun yang menyebabkan kelenjar tiroid menciptakan terlalu banyak hormon tiroid dalam tubuh.

Kondisi ini juga dikenal dengan nama hipertiroid. Dan Graves disease merupakan salah satu bentuk hipertiroid yang paling umum ditemukan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X