Idap Graves, Jessica Iskandar Berharap Tak Perlu Lakukan Operasi

Kompas.com - 27/07/2020, 16:09 WIB
Jessica Iskandar jelaskan harus konsumsi lima macam obat di pagi hari, dan dua jenis obat di malam hari untuk atasi hipertiroid yang dialaminya YouTube Jessica IskandarJessica Iskandar jelaskan harus konsumsi lima macam obat di pagi hari, dan dua jenis obat di malam hari untuk atasi hipertiroid yang dialaminya

JAKARTA, KOMPAS.com - Dipastikan menderita penyakit Graves, artis Jessica Iskandar berharap tidak perlu sampai pada langkah operasi.

Graves adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan kelenjar tiroid terlalu aktif sehingga memproduksi hormon tiroid secara berlebih.

Gara-gara mengidap graves, Jessica Iskandar mengalami divonis mengalami hipertiroid.

Kemudian, disebutkan ada lima tahapan pengobatan terkait hipertiroid yang diidapnya.

Saat ini, Jessica Iskandar masih dalam tahap minum obat untuk memastikan tiroid dalam tubuh tak memproduksi berlebihan.

Baca juga: El Barack Mau Panggil Uncle ke Richard Kyle, Jessica Iskandar Takutkan Hal Ini

Melalui konsumsi obat, seperti yang sekarang dilakukan Jessica, atau melalui operasi yang bisa dilakukan dengan menghancurkan atau mengangkat tiroid.

Tak mau membayangkan operasi, Jessica Iskandar berharap penyakitnya bisa sembuh dengan konsumsi obat.

"Obatnya yang dikasih dokter obat untuk membuat hormonnya enggak sebanyak itu, obatnya supaya tiroidnya bikinnya sedikit hormonnya," kata Jessica Iskandar dikutip dari vlog-nya, Senin (27/7/2020).

Jessica Iskandar mengatakan, tidak hanya mengonsumsi obat untuk autoimunnya, lewat vlog berjudul "Bagaimana Kondisi Jedar Sekarang?? Lebih Baik Atau??", ia menjelaskan obat-obat yang dikonsumsinya saat ini.

"Sama obat jantung. Kemarin jantung aku berdebar, ada obatnya juga supaya jantung aku santuy," imbuhnya.

Baca juga: Pilih Suami Tampan tapi Tak Kaya, Jessica Iskandar: Kan Aku Udah Kaya

Dalam waktu enam bulan, dokter akan memantau kondisi Jessica Iskandar.

Apabila selama enam bulan tiroid bisa dikendalikan dengan obat, maka langkah berikutnya, termasuk operasi pengangkatan atau penghancuran tiroid tidak perlu dilakukan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X