Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Terlewat Keseruannya, Operet Aku Anak Rusun Tayang di Kompas TV

Kompas.com - 25/07/2020, 10:39 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Operet Aku Anak Rusun "Selendang Arimbi" kini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui tayangan Kompas TV.

Dipersembahkan oleh Yayasan Waroeng Imaji, operet Aku Anak Rusun akan tayang Sabtu dan Minggu ini, 25 dan 26 Juli 2020 pukul 15.00.

Dalam operet ini, penonton akan disuguhkan penampilan apik dari 150 orang anak terpilih dari rusun Rawa Bebek, Daan Mogot dan Pulo Gebang.

Baca juga: Fakta Menarik Operet Aku Anak Rusun Selendang Arimbi yang Tayang di Kompas TV

Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi” bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi. Dia bercita-cita menjadi penari.

Namun, Arimbi harus menghadapi tantangan untuk meraih impiannya. Ibu yang dia cintai jatuh sakit dan dia harus menjual selendang sang ibu demi mendapatkan biaya pengobatan. Beruntung, Arimbi memiliki teman-teman satu rusunnya yang siap mendukung Arimbi menghadapi tantangan itu.

Operet Aku Anak Rusun sebelumnya telah sukses dipentaskan pada 2017 lalu.

Veronica Tan kemudian berinisiatif membuat kembali Operet Anak Rusun dan berkeinginan agar karya anak bangsa ini tayang di layar kaca.

"Kami tim ngobrol, mau enggak kita coba sekaligus memberikan tontonan kepada masyarakat, bagaimanapun ini kebanggaan juga. Ini kan karya anak-anak Indonesia juga," kata Veronica

Dalam tayangan ini penonton juga bisa berpartisipasi berdonasi di acc BCA 0123021433 an Yayasan Kemanusiaan Kompas untuk membantu adik-adik rusun yang terdampak Covid 19 secara ekonomi di bidang pendidikan dan pemenuhan gizi.

Dompet Kemanusiaan Kompas dibuka sejak 20 Juli sd 1 Agustus 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com