Bioskop Batal Buka, Marcella Zalianty Terima dengan Lapang Dada

Kompas.com - 24/07/2020, 13:14 WIB
Menonton di bioskop dengan protokol kesehatan era new normal Dok. Biro Komunikasi Publik KemenparekrafMenonton di bioskop dengan protokol kesehatan era new normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcella Zalianty mengharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia.

Pemeran film Habibie & Ainun 3 itu sangat rindu menonton film di bioskop kesayangannya.

Baca juga: Train to Busan 2: Peninsula Laris Manis di Bioskop-bioskop Asia

"Aku kangen nonton film-film Indonesia, kangen nonton film bareng teman, dan lain sebagainya," kata Marcella Zalianty dalam siaran langsung Instagram bersama artis peran Luna Maya, Kamis (23/7/2020).

Marcella Zalianty menerima lapang dada keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menunda pembukaan kembali operasional bioskop.

Baca juga: Pembukaan Bioskop Ditunda, Shanty Harmayn: Dilema yang Sangat Besar

"Kalau aku sih menerima dengan lapang hati sih, karena menurut aku saat ini memang masih beresiko tinggi kalau kita sudah buka bioskop," ucap Marcella Zalianty.

Marcella Zalianty tak menampik bahwa ia merasalan rasa bahagia yang tadinya rencana bioskop dibuka pada 29 Juli 2020 ini.

"Cuma kemarin aku excited banget karena memang aku tipe orang yang sama kayak kamu. Aku bukan orang yang terlalu betah nonton digital kayak laptop, handphone, itu enggak bisa," kata Marcella Zalianty.

Baca juga: Bioskop Batal Dibuka, Ini Tanggapan Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mewakili seluruh pengusaha bioskop di Indonesia sepakat untuk membuka kembali operasional bioskop pada 29 Juli 2020.

GPBSI sendiri menaungi jaringan bioskop di Indonesia, yakni Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Kesepakatan itu diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Baca juga: Joko Anwar: Saya Enggak Percaya Monopoli Layar Bioskop

Namun, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menunda pembukaan kembali operasional bioskop.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, penundaan pembukaan bioskop itu disebabkan grafik penambahan kasus Covid-19 di Jakarta belum melandai.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X