Tinggal di Singapura, Denada: Pernah Saldo ATM Sisa Rp 200.000, Bisa Bayangkan Enggak?

Kompas.com - 19/07/2020, 17:07 WIB
Penyanyi Denada ditemui dalam acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Denada ditemui dalam acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Denada mengaku mengalami krisis keuangan karena pandemi Covid-19, p

Hal itu terjadi ketika saldo tabungan di bank miliknya hanya berjumlah Rp 200.000.

Baca juga: Denada Ungkap Alasan Tolak Bantuan Rp 100 Juta dari Baim Wong

“Ya Allah, Ya Allah, ini gimana ini,” kata Denada dikutip Kompas.com dari kanal Denada Official, Minggu (19/7/2020).

“Aku pernah sampai saldo tabunganku di ATM itu Rp 200.000, tapi aku tinggal di Singapura bisa bayangin enggak,” sambungnya.

Dalam kesempatan bercerita di vlog tersebut, Denada membeberkan kalau ia tidak bisa balik ke Indonesia untuk bekerja.

Baca juga: Sulit Cari Nafkah di Tengah Pandemi, Denada Andalkan Pemasukan dari Media Sosial

Apalagi biaya hidup di Singapura lebih besar dibandingkan di Indonesia dengan perbedaan nilai tukar dollar Singapura dengan rupiah Indonesia.

“Karena aku stuck di sini, aku enggak bisa bikin banyak, kalau saja aku ada di Indonesia, aku bisa, I don’t know ya aku bisa sekolahin barang-barang, mungkin masih bisa kerja dengan syuting untuk televisi,” ujarnya.

Namun, jika dibandingkan dengan hidup orang lain yang mungkin lebih berat darinya, Denada tetap bersyukur apa pun yang terjadi.

Baca juga: Denada Sebut Kulkas di Apartemennya Sangat Penting, Mengapa?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X