Maia Estianty: Artis Sultan-sultanan Bagian dari Marketing

Kompas.com - 10/07/2020, 19:16 WIB
Maia Estianty yang membagikan momen lebaran bersama suami dan anak-anaknya. (Bidikan layar YouTube Maia Estianty). KOMPAS.com/Revi C Rantung Maia Estianty yang membagikan momen lebaran bersama suami dan anak-anaknya. (Bidikan layar YouTube Maia Estianty).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak selebritas yang menyebut diri mereka sultan dan menunjukkan kemampuan finansial.

Produser musik Maia Estianty menganggap hal itu sebagai bagian dari marketing.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Tersiksa Menikah Dengannya, Kenapa?

Membahas topik tentang social climber, Maia Estianty sampai pada pembicaraan tentang menjadi marketing untuk diri sendiri bersama psikolog Poppy Amalya.

Dalam vlog berjudul "Crazy Rich atau Crazy Pansos?? Kamu Gitu Gak?"", Maia menyebut artis yang suka pamer sebenarnya juga bagian dari marketing diri.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Mau Tapi Malu, Kolaborasi Maia Estianty dan Gita Gutawa

"Menurut gue, seorang artis pamer ini itu bagian dari marketing," kata Maia.

Maia menyebut tentang artis yang pamer demi sebuah konten, menurutnya hal yang wajar, mereka dibayar untuk itu.

Baca juga: Dul Jaelani, Paling Mirip Ahmad Dhani yang Memilih Tinggal Bersama Maia Estianty

"Benar, it's okay," imbuh Poppy.

"Bagaimana dia mau dipilih kalau dia sendiri enggak mampu, ya terpaksa pada saat meeting harus dipikirin, part dari marketing itu sendiri," jelas Poppy.

Baca juga: Maia Estianty Tergoda Jodohkan Dul Jaelani dan Amanda Caesa

Bahkan, melakukan itu bukan hal yang palsu dalam sebuah bisnis. Justru orang tersebut akan menimbulkan kepercayaan calon rekan bisnisnya.

Poppy kemudian memberi contoh Indonesia, yang ketika ingin mendapat proyek tertentu, seperti Asian Games, tentu juga harus menunjukkan kemampuannya menangani event sebesar itu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X