Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Dapat Izin Pemerintah Inggris Lanjutkan Syuting Mission: Impossible 7

Kompas.com - 06/07/2020, 11:35 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Inggris memberi kesempatan produksi film Amerika Serikat untuk melanjutkan syuting yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Atas sambutan itu, aktor Tom Cruise akan kembali melanjutkan syuting film Mission Impossible 7, sejumlah pengecualian yang selama ini diterapkan pemerintah Inggris juga tak berlaku untuk Tom Cruise.

Sebelumnya, pemerintah Inggris mengumumkan beberapa negara yang diperbolehkan dan tak harus menjalani masa karantina 14 setelah tiba, tetapi Amerika Serikat tak masuk dalam daftar. 

Baca juga: Sinopsis Vanilla Sky, Ketika Tom Cruise Terjebak antara Kenyataan dan Mimpi

Kabar lanjutnya, syuting film Mission Impossible 7 merupakan kesepakatan antara Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowde dan Tom Cruise.

“Salah satu blockbuster terbesar di dunia dan acara siaran televisi berkelas di Inggris. Kreativitas, keahlian, dan keringanan pajak kami berhasil membuat industri ini diminati dan kami memiliki lokasi yang diinginkan, ini dapat membantu memulihkan perekonomian,” kata Oliver Downden, dilansir dari Variety, Senin (6/7/2020).

Orang diberikan pengecualian harus melengkapi beberapa syarat sebelum memasuki Inggris. 

Baca juga: Sinopsis Oblivion, Tom Cruise Mencari Fakta Kehancuran Bumi

Diantaranya membawa surat dari studio yang bertanggung jawab untuk produksi, surat tersebut harus mencantumkan nama, tanggal lahir, nomor paspor, alamat tinggal di UK, tanggal dan lokasi produksi.

Juga harus mencantumkan nomor telepon studio, nomor sertifikat dari Departement Digital, Budaya, Media dan Olahraga untuk menentukan produksi telah memenuhi syarat.

Mission: Impossible 7, diproduksi Skydance Media untuk Paramount Pictures, telah menghentikan syuting pada akhir Februari 2020 karena pandemi Covid-19. 

Baca juga: Tom Cruise dan Elon Musk Disebut Syuting Film di Luar Angkasa

Selain Tom Cruise, film ini juga dibintangi oleh Canessa Kirby, Hayley Atwell dan disutradarai kembali oleh Christopher McQuarrie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com