Pernah Dicekal, Tessy Ungkap Alasan Jadi Pria Kemayu di Srimulat

Kompas.com - 05/07/2020, 19:48 WIB
Tessy (kiri) tampil dalam pementasan Reuni Ketoprak Humor, yang berjudul Damar Wulan Minak Jinggo, karya sutradara Aries Mukadi, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (21/3/2011) malam. Pementasan yang didukung oleh antara lain Tarzan, Doyok, Kadir, Nunung, Tessy, Kirun, dan Marwoto tersebut digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-61 mantan Menakertrans sekaligus pendiri Ketoprak Humor, Erman Soeparno. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHITessy (kiri) tampil dalam pementasan Reuni Ketoprak Humor, yang berjudul Damar Wulan Minak Jinggo, karya sutradara Aries Mukadi, di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (21/3/2011) malam. Pementasan yang didukung oleh antara lain Tarzan, Doyok, Kadir, Nunung, Tessy, Kirun, dan Marwoto tersebut digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-61 mantan Menakertrans sekaligus pendiri Ketoprak Humor, Erman Soeparno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Tessy mengungkapkan alasannya memilih berperan sebagai pria kemayu dalam grup lawak Srimulat.

Dalam acara One Man Show bersama Tukul Arwana, pemilik nama asli Kabul Basuki tersebut awalnya kebingungan mencari karakter agar bisa dikenali penonton.

"Pernah dicekal karena berperan sebagai wanita. Memang kenapa memilih peran wanita di Srimulat?" tanya Tukul seperti dikutip Kompas.com dari video One Man Show, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Kisah Hidup Tessy Srimulat, 6 Bulan Menganggur dan Diselamatkan Jenderal

"Srimulat itu kata orang ya gudangnya pelawak, dan di Srimulat itu kalau kepengin dikenal secara enggak langsung itu harus mempunyai karakter," jawab Tessy.

Akhirnya Tessy memilih peran sebagai pria kemayu agar dikenal masyarakat.

"Terus aku bingung, mau karakter apa, keras sudah ada, bloon sudah ada," ujar Tessy. 

Baca juga: Bicara Koleksi Cincin, Tessy Srimulat: Hotman Paris Niru Aku

Peran transpuan pertama akhirnya ia mainkan saat dipercaya menjadi seorang hansip di sebuah pementasan.

Tessy memberikan sebuah penampilan berbeda yang kemudian menjadi cikal bakal karakternya di dunia komedi Indonesia.

Tessy Srimulat dengan peran perempuannya juga dikenal dengan sebuah jargon, yakni "Ah, benci aku!"


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X