Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penjualan 1 Juta Kopi Album

Kompas.com - 01/07/2020, 18:54 WIB
Baekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy SoompiBaekhyun EXO comeback solo dengan album Delight. Baekhyun juga langsung merilis video klip berjudul Candy

JAKARTA, KOMPAS.com - Member boy grup EXO, Baekhyun mendapat gelar "one million" atau "satu juta penjualan" untuk album solonya yang bertajuk Delight.

Dilansir dari Soompi, Rabu (1/7/2020), menurut SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun yang dirilis pada 25 Mei itu, telah terjual sebanyak 1.018.746 kopi hingga 30 Juni 2020.

Oleh karena itu, Baekhyun menjadi artis solo pertama dalam 19 tahun yang melampaui penjualan satu juta kopi sejak album ketujuh Kim Gun Mo pada tahun 2001.

Album lengkap pertama EXO pada 2013 adalah album pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi dalam 12 tahun pada saat itu.

Baca juga: Baekhyun EXO Ingin Duet dengan Taeyong NCT

Prestasi tersebut dianggap telah membuka era baru dalam "satu juta penjualan" album.

Bukan hanya itu, Baekhyun juga menjadi artis kedua yang mendapatkan gelar "satu juta penjualan" baik sebagai penyanyi solo maupun grup setelah Seo Taiji.

Atas pencapaiannya itu, lewat akun media sosial Twitter, Baekhyun mengunggah video berisi ucapan terima kasih pada para penggemar EXO, EXO-L.

“Halo, EXO-L. Terima kasih untuk kalian semua, saya telah membuat rekor besar. Saya sudah memberi tahu melalui V Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan karena saya sendiri, tetapi dengan EXO-L," ujar Baekhyun.

Baca juga: 4 Cerita Menarik Baekhyun EXO, soal Fans yang Paling Diingat hingga Taeyong NCT

Sudah tiga bulan lebih pandemi Covid-19 melanda, Baekhyun memang belum bisa bertemu dengan EXO-L.

Oleh sebab itu, Baekhyun meminta EXO-L untuk sabar menunggu sampai dipertemukan kembali.

“Saya akan terus membuat kalian lebih bahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sementara kita menunggu hari itu,” tutur Baekhyun. 

Halaman:

Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X