Billy Syahputra, Terima Dibilang Pansos dan Alasan Prank Jual Rumah Olga

Kompas.com - 30/06/2020, 08:58 WIB
Billy Syahputra saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Billy Syahputra saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkarier di dunia hiburan dengan status sebagai adik kandung almarhum Olga Syahputra tidak mudah bagi Billy Syahputra.

Billy Syahputra mengerti betul bahwa sang kakak salah satu orang yang membuka jalannya untuk bisa menjadi artis.

Mengenang sosok almarhum Olga Syahputra, Billy mengungkapkan beberapa kesannya.

Terima dibilang pansos dengan Olga

Dalam podcast bersama Gading Marten, Billy Syahputra tidak mengelak apabila selama ini dianggap panjat sosial alias pansos dengan kakak kandungnya sendiri.

"Tanpa adanya dia ya gue bukan siapa-siapa. Mungkin banyak orang yang bilang kalau gue istilah kasarnya pansos sama almarhum Olga, 'Billy terkenal karena almarhum Olga'. Gue enggak pernah memungkiri itu," ujar Billy dikutip dari YouTube Kuy Entertainment, Senin (29/6/2020).

Menurut Billy, ia bakal menerima disebut pansos dengan Olga. Pasalnya, memang almarhum adalah kakaknya dan yang membawanya ke dunia entertainment.

"Memang gue terkenal karena sosok almarhum Olga. Toh itu kakak gue, enggak ada salahnya. Jadi buat orang-orang yang ngomong seperti itu enggak apa-apalah gue mah terima-terima aja," ujar Billy.

Baca juga: Billy Syahputra Akui Pansos dengan Olga Syahputra

Alasan prank jual rumah Olga

Dalam kesempatan yang sama, Billy Syahputra juga menjelaskan alasannya membuat prank dengan menjual rumah almarhum Olga.

Beberapa waktu lalu, pria kelahiran tahun 1991 ini berniat menjual rumah peninggalan sang kakak.

Namun, Billy Syahputra pada akhirnya mengaku hanya membuat prank demi konten YouTube.

Billy menjelaskan sebenarnya melalui prank itu ia ingin masyarakat tetap bisa mengenang mendiang Olga Syahputra.

"Gue berkeinginan supaya gimana cara masyarakat Indonesia tetap mengingat sosok almarhum Olga. Akhirnya, karena gue memang punya YouTube channel, gue putar otak gimana caranya satu hal yang ingin gue capai biar masyarakat tetap mengingat sosok almarhum dan konten gue menarik," jelas Billy.

Baca juga: Prank Jual Rumah Warisan Olga Syahputra, Billy Syahputra Ungkap Alasannya

Bahkan, pada Gading Marten, Billy mengaku sadar akan konsekuensi yang akan didapatnya sebelum membuat konten itu.

"Gue berpikir, ya sudahlah gue bikin sesuatu yang istilah kasarnya kegaduhan, tetapi di situ gue sudah menekankan sama teman-teman media kalau gue punya salah, ada kegaduhan, gue minta maaf," kata Billy.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X