Big Hit Laporkan Haters yang Berkomentar Jahat hingga Fitnah kepada BTS

Kompas.com - 29/06/2020, 22:31 WIB
Grup musik BTS menggenggam Galaxy S20 Plus edisi spesial BTS. SamsungGrup musik BTS menggenggam Galaxy S20 Plus edisi spesial BTS.

JAKARTA, KOMPAS.comBig Hit Entertaiment mengambil tindakan tegas haters yang sengaja mencemarkan nama baik artis naungannya, Bangtan Boys alias BTS.

Dilansir Soompi, Senin (29/6/2020), dalam pernyataan resminya, Big Hit Entertaiment mengambil tindakan hukum atas ancaman yang menyerang BTS pada Maret lalu.

“Kami mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang memposting fitnah, pelecehan seksual, menyebarkan desas-desus palsu, dan melakukan serangan pribadi terkait BTS,” tulis penyataan resmi agensi Big Hit Entertaiment, Senin (29/6/2020). 

Baca juga: Jungkook BTS Paling Banyak Dicari di Google pada Paruh Pertama 2020

Big Hit Entertaiment juga menyertakan beberapa bukti  komentar-komentar jahat terkait BTS.

Bukti dikumpulkan dari komunitas online DC Inside, blog Tistory, media sosial, situs portal berita online, dan situs musik.

“Dalam pengaduan sebelumnya yang kami ajukan, beberapa tersangka dijatuhi hukuman denda, dan bagi tersangka lain masih diinvestigasi,” tulis agensi.

Baca juga: [POPULER HYPE] Cerita Sukses Tukul Arwana | Tiara dan Lyodra Trending | BLACKPINK Kalahkan BTS

Selama proses hukum berlangsung, agensi mengatakan, tersangka mencoba melakukan negosiasi.

Namun, agensi tetap tidak menerima keringanan hukuman.

“Ada kasus di mana tersangka menunjuk pengacara dan berusaha menegosiasikan penyelesaian, tetapi kami tetap pada prinsip kami dan menyatakan untuk sama sekali tidak menunjukkan keringanan hukuman,” kata agensi.

Baca juga: Pecahkan Rekor, BLACKPINK Kalahkan BTS dengan Video How You Like That

Big Hit Entertaiment sudah mengumpulkan unggahan bersifat negatif tentang BTS sejak lama. 

Halaman:

Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X