Kompas.com - 24/06/2020, 10:52 WIB
Kristanna Loken berperan sebagai robot pembunuh seri T-X, dalam film fiksi ilmiah Terminator 3: Rise of the Machines (2003). Warner Bros.Kristanna Loken berperan sebagai robot pembunuh seri T-X, dalam film fiksi ilmiah Terminator 3: Rise of the Machines (2003).

JAKARTA, KOMPAS.com - Skynet mengirim robot pembunuh dari masa depan untuk memburu John Connor dan melenyapkannya.

10 tahun setelah tragedi serangan nuklir yang membawa kehancuran dunia, John Connor (Nick Stall) menjalani kehidupan yang terisolasi di sebuah area di Los Angeles.

Meski prediksi perang antara manusia dan robot belum terbukti kebenarannya, John masih hidup dalam bayang-bayang ketakutan. Terlebih setelah kematian sang Ibu, Sarah Connor.

Di masa depan, Skynet masih terus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dipasang pada robot-robot pembunuh buatan mereka.

Mereka juga masih berkeinginan untuk memburu John Connor dan seluruh petinggi organisasi Human Resistance, yang mencoba menghentikan langkah Skynet dalam menguasai dunia.

Baca juga: Sinopsis Terminator Salvation, John Connor dan Misi Besar The Resistance

Misi dimulai dengan dikirimnya robot Terminator T-X (Kristanna Loken) ke masa yang kini ditinggali John Connor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Resistance segera mengirim Terminator T-101 (Arnold Schwarzenegger) untuk melindungi John Connor dan Kate Brewster (Claire Danes) dari serangan brutal T-X.

Beruntung, John dan Kate berhasil melarikan diri ke sebuah rumah sakit sebelum T-X tiba di rumah mereka.

Namun dengan kecanggihan yang dimiliki T-X, sang robot dapat dengan mudah menemukan keberadaan targetnya. Dari sini, aksi kucing-kucingan John Connor dan sang Terminator pembunuh pun kembali dimulai. 

Baca juga: Membanggakan! Ilustrator Indonesia Juara Kompetisi Poster Terminator: Dark Fate

Dirilis pada 2003, Terminator 3: Rise of the Machines menjadi seri film Terminator terakhir yang dibintangi aktor legendaris Arnold Schwarzenegger, sebelum ia menjabat sebagai Gubernur California.

Meski demikian, Schwarzenegger kembali mengobati rasa rindu pecinta seri Terminator saat dirinya beradu akting dengan Emilia Clarke dalam Terminator Genisys (2015).

Saksikan kelanjutan kisah John Connor dan T-101 dalam Terminator 3: Rise of the Machines yang tayang hari ini, Rabu (24/6/2020) di Trans TV, pukul 19.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Sumber imdb
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.