Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines, Kebangkitan Robot Pembunuh dari Masa Depan

Kompas.com - 24/06/2020, 10:52 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Skynet mengirim robot pembunuh dari masa depan untuk memburu John Connor dan melenyapkannya.

10 tahun setelah tragedi serangan nuklir yang membawa kehancuran dunia, John Connor (Nick Stall) menjalani kehidupan yang terisolasi di sebuah area di Los Angeles.

Meski prediksi perang antara manusia dan robot belum terbukti kebenarannya, John masih hidup dalam bayang-bayang ketakutan. Terlebih setelah kematian sang Ibu, Sarah Connor.

Di masa depan, Skynet masih terus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dipasang pada robot-robot pembunuh buatan mereka.

Mereka juga masih berkeinginan untuk memburu John Connor dan seluruh petinggi organisasi Human Resistance, yang mencoba menghentikan langkah Skynet dalam menguasai dunia.

Baca juga: Sinopsis Terminator Salvation, John Connor dan Misi Besar The Resistance

Misi dimulai dengan dikirimnya robot Terminator T-X (Kristanna Loken) ke masa yang kini ditinggali John Connor.

The Resistance segera mengirim Terminator T-101 (Arnold Schwarzenegger) untuk melindungi John Connor dan Kate Brewster (Claire Danes) dari serangan brutal T-X.

Beruntung, John dan Kate berhasil melarikan diri ke sebuah rumah sakit sebelum T-X tiba di rumah mereka.

Namun dengan kecanggihan yang dimiliki T-X, sang robot dapat dengan mudah menemukan keberadaan targetnya. Dari sini, aksi kucing-kucingan John Connor dan sang Terminator pembunuh pun kembali dimulai. 

Baca juga: Membanggakan! Ilustrator Indonesia Juara Kompetisi Poster Terminator: Dark Fate

Dirilis pada 2003, Terminator 3: Rise of the Machines menjadi seri film Terminator terakhir yang dibintangi aktor legendaris Arnold Schwarzenegger, sebelum ia menjabat sebagai Gubernur California.

Meski demikian, Schwarzenegger kembali mengobati rasa rindu pecinta seri Terminator saat dirinya beradu akting dengan Emilia Clarke dalam Terminator Genisys (2015).

Saksikan kelanjutan kisah John Connor dan T-101 dalam Terminator 3: Rise of the Machines yang tayang hari ini, Rabu (24/6/2020) di Trans TV, pukul 19.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com