Ernest Prakasa Sedikit Berat Hati Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi

Kompas.com - 21/06/2020, 19:23 WIB
Ernest Prakarsa saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ernest Prakarsa saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dari ucapan selamat ulang tahun para pesohor tanah air terhadap Presiden Joko Widodo, sutradara Ernest Prakasa luapkan keluh kesahnya.

Ernest Prakasa menyampaikan keluh kesahnya atas kepemimpinan Jokowi di antara ucapan selamat ulang tahunnya.

Ucapan selamat ulang tahun itu disampaikan Ernest melalui video berdurasi 2 menit 15 detik yang diunggah di akun Instagram @ernestprakasa.

"Selamat ulang tahun ke-59 Pak @ jokowi. Ini ada sedikit ucapan plus uneg-uneg dari saya. Peace," tulis Ernest Prakasa dalam keterangan video di akun resmi @ernestprakasa, dikutip Kompas.com, Minggu (21/6/2020).

Baca juga: Batal Rilis Film Tahun Ini, Ernest Prakasa Fokus ke Serial Imperfect

Di awal videonya, Ernest mengaku sedikit berat hati ketika membuat video ucapan tersebut.

Bukan karena tidak ingin memberi ucapan selamat ulang tahun dengan kalimat yang indah, tapi Ernest mengaku bingung dengan perasaannya saat ini.

"Bukannya saya enggak mau ngucapin, tapi saya bingung mau ngomong apa pak ngucapinnya, karena saya mix feeling, ingin 100 persen berbunga-bunga, tapi sejujurnya saya agak kecewa juga sama bapak selama jadi presiden," kata Ernest Prakasa.

Sebagai orang yang pernah menjadi simpatisan Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden, Ernest melihat masih banyak harapan yang terbengkalai di periode kedua kempimpinan Presiden Jokowi.

Baca juga: Unggah Foto di Pelaminan, Ashanty: Selamat Ulang Tahun Bapak Jokowi

Namun, Ernest Prakasa juga sadar bahwa pemerintahan Jokowi periode ini baru berjalan satu tahun, dan masih ada waktu cukup panjang untuk melakukan perbaikan.

Selain itu, Ernest juga menyadari akan lebih mudah memberikan komentar daripada menjalankannya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X