Ashanty: Orang-orang Bilang ke Toilet Saja Dibuat Konten, Bodo Amat

Kompas.com - 19/06/2020, 14:08 WIB
Penyanyi Ashanty Siddik saat diabadikan di kediamannya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Ashanty Siddik saat diabadikan di kediamannya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pandemi virus corona yang mengharuskan masyarakat banyak berada di rumah, penyanyi Ashanty mmengakui bertambah kreatifitasnya dalam membuat konten YouTube untuk kanal The Hermansyah A6.

Misalnya, membuat video halu untuk lucu-lucuan atau kegiatan apa pun yang bisa dijadikan konten.

Ashanty tak mau ambil pusing dengan komentar negatif warganet yang mempermasalahkan isi konten YouTube keluarganya yang terlalu pribadi.

Baca juga: Ketika Ashanty Merasa Heran dengan Azriel yang Sangat Menggemari Masakannya

"Mau orang bilang 'Aduh dia ke toilet saja jadi konten', bodo amat yang penting nonton kan," ucap Ashanty dalam YouTube Cumicumi, dikutip Jumat (19/6/2020).

Sebab, menurut Ashanty, jika seseorang menjadi YouTuber sukses, pasti akan bersemangat membagikan kesehariannya.

"Jadi kalau bagi sebagian orang yang kerjain YouTube terus berhasil, pasti kehidupan sehari-harinya maunya YouTube. Tapi bagi orang yang bikin YouTube enggak berhasil pasti ngatain 'Alah, hidupnya konten aja', karena apa, karena dia enggak berhasil," ujar Ashanty.

Baca juga: Kondisi Terkini Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty

Di matanya, membuat konten bisa apa pun asalkan tidak merugikan pihak lain.

"Tapi kalau orang yang berhasil pasti kan even kehidupan pribadinya semua akan dijadikan konten. Kalau bagi aku, asal konten itu bisa dipertanggungjawabkan, artinya tidak membuat ada pihak-pihak yang merasa tersakiti," kata Ashanty. 

Ashanty bersama keluarga Hermansyah memiliki akun YouTube The Hermansyah A6.

Baca juga: Ashanty Heran Azriel Anggap Masakan Bundanya yang Terbaik

Video itu berisikan beragam konten, seperti hubungan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar, Anang dan Ashanty yang melakukan eksperimen dengan menjadi penyapu jalanan dan sebagainya, konten keluarga, dan lain-lain.

Akun The Hermansyah A6 sudah dibuat sejak 17 April 2018 dan memiliki 3,41 juta subscribers.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X