Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier Jadi Alasan Demian Aditya Bertahan di Dunia Sulap?

Kompas.com - 16/06/2020, 18:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan YouTuber Deddy Corbuzier melontarkan pujian kepada illusionis Demian Aditya karena konsisten berkecimpung di dunia sulap.

Hal itu dikatakan Deddy Corbuzier saat Demian menjadi bintang tamu di podcast-nya, yang dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (16/6/2020).

"Apapun itu mau yang luar biasa atau main gagal, ya sulap memang begitu. Yang gue bangga adalah konsistensi lu, karena lu bisa konsistensi di bidang itu dan lu enggak menyerah," kata Deddy Corbuzier pada Demian Aditya.

Mendengar pujian itu, Demian justru mengungkapkan bahwa perjalanan kariernya di dunia sulap Tanah Air berawal dari Deddy Corbuzier.

Baca juga: Tegur Pesulap yang Gunakan Triknya, Akun Demian Aditya Malah Diblokir

"Perlu diingat juga bisa sampai sekarang juga karena pada saat gua belajar akarnya itu kan yang bikin bapak. Gue merasa kalau seorang Deddy Cobuzier pada saat itu tidak meminta Demian untuk 'suruh Demian ketemu gue', mungkin enggak akan jadi Demian yang sekarang," tutur Demian Aditya.

Kemudian, Demian masih mengingat pertama kali bertemu Deddy Corbuzier saat ia memaikan sulap koin di salah satu hotel di Jakarta.

Suami Sarah Wijayanto itu akhirnya menyebutkan, alasannya masih bertahan di dunia sulap adalah untuk meneruskan warisan yang dia terima dari Deddy Corbuzier.

"Kenapa Demian masih terus di sulap? Karena gue masih mau meneruskan legacy Deddy Corbuzier," ucap Demian Aditya.

"Lu sudah berhasil membuat seni sulap dikenal di Indonesia tinggi, ya gue enggak mau sampai di situ doang. Kalau gue lihat zaman sekarang rasa untuk memperjuangkan seni sulapnya itu kurang," kata Demian melanjutkan.

Baca juga: Trik Sulapnya Dicuri Pesulap Luar Negeri, Demian Aditya Angkat Bicara

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com