Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihza, Pemuda Pengidap Tumor yang Ingin Bertemu Baim Wong Sebelum Meninggal

Kompas.com - 10/06/2020, 16:22 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong menjenguk salah seorang pemuda bernama Ihza yang tinggal di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Baim menyambangi rumah Ihza lantaran Ihza ingin bertemu dengannya sebelum meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, tumor.

Baca juga: Baim Wong Dua Minggu Sekali Jalani Rapid Test, Apa Alasannya?

"Jadi ada pemuda yang bernama Ihza dan dia memang lagi sakit tumor. Tapi yang bikin saya terenyuh tuh ketika dia bilang sebelum dia meninggal, dia mau ketemu sama saya," kata Baim dalam vlog YouTube Baim Paula, dikutip Rabu (10/6/2020).

Dalam video tersebut, Ibu Ihza mengatakan anaknya yang berusia 20 tahun itu mengidap tumor sejak 2014. Sehingga, kata ibunya, Ihza baru menjalani pengobatan pada 2016 lalu.

"Itu berobat dari tahun 2016 ke RSCM, tadinya di Medirossa, dirujuk ke Hermina, waktu belum ada bikin BPJS itu. Terus dari Hermina disuruh berobat ke Singapura, boro-boro ke Singapura," ucap ibunda Ihza.

Baca juga: Banyak Aktivitas di Luar Rumah, Baim Wong Rutin Jalani Rapid Test 2 Minggu Sekali

Kendati demikian, ibunda Ihza mengungkapkan alasan anaknya bisa dirujuk menjalani pengobatan di Singapura.

"Soalnya ini kan penyakitnya itu sudah kena urat syaraf semua, tumornya sudah ini, ini mata sebelah sini (kanan) sama telinga ini (kanan) sudah enggak berfungsi," ucap ibunda Ihza.

Akibat penyakit yang dideritanya ini, ibu Ihza mengatakan anaknya harus putus sekolah sejak kelas 2 SD lantaran mendapatkan perundungan dari temannya.

Baca juga: Jadi YouTuber Terbaik Indonesia, Baim Wong Takut dan Minta Ditegur jika Ada Salah

Di sisi lain, ibunda Ihza mengatakan anaknya itu hampir setiap hari hingga sampai larut malam menunggu Baim Wong lewat di depan rumahnya.

"Itu tunggu di depan, entar kalau sudah itu, lari berdiri, ke sana. 'Ngapai sih De? Sudah masuk', sudah malam gitu sampai jam 12 malam," kata Ibu Ihza

"Iya, 'kali aja Mas ketemu Mas Baim'. Ya Allah De, biar kata ketemu enggak bakalan kenal," tambah ibu Ihza.

Baca juga: Luna Maya Langsung Pukul Baim Wong Gara-gara Sebut Nama Ariel NOAH

Saat Ihza ditanya kenapa ingin bertemu Baim, dia menjawabnya dengan hal yang tidak terduga.

"Sebelum saya meninggal, pengin ketemu sama Mas Baim. Pengin sih panjang umur, ya takut enggak ada umur. Pengin lihat aja saya mah, enggak minta apa-apa, enggak minta dikasih," ungkap Ihza sambil menangis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com