Sinopsis Serial Money Heist, Aksi Perampokan yang Didalangi The Professor

Kompas.com - 03/06/2020, 19:46 WIB
Alvaro Morte berperan sebagai The Professor di serial Netflix, Money Heist. AmazonAlvaro Morte berperan sebagai The Professor di serial Netflix, Money Heist.

JAKARTA, Kompas.com - Sejak menjadi bagian dari Netflix, serial Money Heist berhasil merebut hati jutaan penggemar di dunia

Sebenarnya, serial televisi Money Heist bukan menjadi berita baru bagi masyarakat Spanyol. Serial itu kali pertama tayang di stasiun televisi Antena 3 pada 2017 lalu.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Tayang di Netflix Juni 2020

Namun, setelah sempat mengalami penurunan rating, di tahun yang sama Money Heist pun masuk ke dalam daftar serial televisi Netflix melalui proses akuisisi.

Dari sini, popularitas serial garapan sutradara Alex Pina pun mulai melejit.

Bayangkan saja, dalam waktu beberapa bulan, Money Heist berhasil menjadi serial berbahasa non-Inggris yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix yang Bikin Adrenalin Kamu Tegang

Sebenarnya, apa sih yang menjadi jalan cerita dalam serial ini?

Money Heist memiliki premis sederhana, yakni aksi rencana perampokan.

The Profesor, mastermind dari aksi ini mengumpulkan delapan orang dengan keahlian khusus untuk membantunya masuk ke Royal Mint of Spain. 

Baca juga: Sinopsis Mystic Pop-up Bar, Drama Korea Terbaru yang Tayang di Netflix

Namun, perampokan yang direncanakan The Profesor tentu bukan aksi kriminal biasa. Alih-alih mengambil uang dari brankas Royal Mint of Spain, ia memiliki satu rencana yang lebih besar.

The Profesor, delapan anak buahnya, serta 67 sandera akan bekerja sama untuk mencetak uang sejumlah 2,4 juta euro.

Baca juga: Referensi 5 Serial Hollywood Terbaru Netflix yang Tayang Juni 2020

Dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Spanyol seperti Ursula Corbero, Alvaro Morte, Jaime Lorente, dan Alba Flores, Money Heist berhasil meraup popularitas dalam waktu yang cukup singkat.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik dan menegangkan, penggambaran karakter dalam serial ini pun menjadi alasan lain mengapa banyak orang menjadikan Money Heist sebagai tontonan favorit mereka.

Bagi yang belum sempat nonton Money Heist, jangan khawatir. Serial ini masih bisa dinikmati lewat layanan streaming di Netflix.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber IMDb
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X