Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Musik Lagu More & More TWICE Dituding Plagiat, JYP Entertainment Buka Suara

Kompas.com - 03/06/2020, 15:52 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Girlgrup asal Korea Selatan, TWICE baru saja comeback dengan album terbarunya bertajuk More & More.

Dibalik kebahagiaan comeback terbaru TWICE, ada kabar yang kurang menyenangkan karena dalam video musik More & More dinilai meniru karya milik seniman bernama Davis McCarty.

Davis yang merupakan seniman dibalik karya bernuansa warna warni yang diberi nama Pulse Portal merasa belum menerima izin dari agensi TWICE, JYP Entertaiment.

Baca juga: Dahyun TWICE Kejutkan Penggemar Muncul Jadi Pembaca Laporan Cuaca

JYP Entertaiment akhirnya buka suara terkait masalah yang menyangkut hak cipta tersebut.

“Pagi ini, kami sadar bahwa salah satu dari potongan video musik 'More & More' menunjukkan kemiripan dengan karya seni yang ada,” kata agensi JYP Entertaiment, dilansir dari Soompi, Rabu (3/6/2020).

“Kami telah menghubungi perusahaan produksi video musik dan meminta agar mereka berbicara dengan pencipta karya seni asli untuk menyelesaikan masalah ini,” lanjut agensi.

Baca juga: Album Comeback Baru Dirilis Juni 2020, TWICE Sudah Pecahkan Rekor

Sebagai agensi yang menaungi TWICE, JYP Entertaiment akan sepenuhnya bertanggung jawab dan memastikan hal tersebut tak akan terulang kembali.

"Sebagai agensi yang bertanggung jawab untuk merilis karya-karya seniman kami, kami berjanji untuk memperkuat proses verifikasi, sehingga ini tidak terjadi lagi,” ujar agensi.

Sebelumnya, dalam akun Facebook Davis McCarty, ia membagikan foto karya seninya yang berbentuk seperti gerbang dengan nuansa warna-warni.

Karya yang disebut Pulse Portal itu dibuat pada tahun 2018, ia mengganggap video musik ‘More & More’ TWICE yang rilis pada 1 Juni 2020 telah melanggar hak cipta.

Saat ini unggahan Davis McCarty juga telah dihapus dari akun Facebook-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com