Video Musik Lagu More & More TWICE Dituding Plagiat, JYP Entertainment Buka Suara

Kompas.com - 03/06/2020, 15:52 WIB
Sembilan member TWICE, yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Hasil tangkap layar dari Allure.comSembilan member TWICE, yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Girlgrup asal Korea Selatan, TWICE baru saja comeback dengan album terbarunya bertajuk More & More.

Dibalik kebahagiaan comeback terbaru TWICE, ada kabar yang kurang menyenangkan karena dalam video musik More & More dinilai meniru karya milik seniman bernama Davis McCarty.

Davis yang merupakan seniman dibalik karya bernuansa warna warni yang diberi nama Pulse Portal merasa belum menerima izin dari agensi TWICE, JYP Entertaiment.

Baca juga: Dahyun TWICE Kejutkan Penggemar Muncul Jadi Pembaca Laporan Cuaca

JYP Entertaiment akhirnya buka suara terkait masalah yang menyangkut hak cipta tersebut.

“Pagi ini, kami sadar bahwa salah satu dari potongan video musik 'More & More' menunjukkan kemiripan dengan karya seni yang ada,” kata agensi JYP Entertaiment, dilansir dari Soompi, Rabu (3/6/2020).

“Kami telah menghubungi perusahaan produksi video musik dan meminta agar mereka berbicara dengan pencipta karya seni asli untuk menyelesaikan masalah ini,” lanjut agensi.

Baca juga: Album Comeback Baru Dirilis Juni 2020, TWICE Sudah Pecahkan Rekor

Sebagai agensi yang menaungi TWICE, JYP Entertaiment akan sepenuhnya bertanggung jawab dan memastikan hal tersebut tak akan terulang kembali.

"Sebagai agensi yang bertanggung jawab untuk merilis karya-karya seniman kami, kami berjanji untuk memperkuat proses verifikasi, sehingga ini tidak terjadi lagi,” ujar agensi.

Sebelumnya, dalam akun Facebook Davis McCarty, ia membagikan foto karya seninya yang berbentuk seperti gerbang dengan nuansa warna-warni.

Karya yang disebut Pulse Portal itu dibuat pada tahun 2018, ia mengganggap video musik ‘More & More’ TWICE yang rilis pada 1 Juni 2020 telah melanggar hak cipta.

Saat ini unggahan Davis McCarty juga telah dihapus dari akun Facebook-nya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X