Melahirkan di Masa Covid-19, Mona Ratuliu Sebut Jalani Serangkaian Tes

Kompas.com - 02/06/2020, 15:35 WIB
Mona Ratuliu dan Indra Brasco berbagi soal melahirkan di tengah pandemi Covid-19 YouTube MIC - MONA INDRA CHANNELMona Ratuliu dan Indra Brasco berbagi soal melahirkan di tengah pandemi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu yang baru saja dikaruniai anak keempat membagikan pengalamannya melahirkan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Mona Ratuliu, prosedur persalinan harus ditanyakan ke rumah sakit tempat masing-masing ibu akan melahirkan karena setiap rumah sakit memiliki peraturan berbeda.

"Ada yang cuma rapid test saja, tapi rumah sakit kita kemarin enggak cukup rapid test," kata Mona Ratuliu dikutip dari kanal YouTube MIC - Mona Indra Channel, Selasa (2/6/2020).

"Jadi ada rapid test, rontgen paru-paru, terus ada tes darah apa gitu aku lupa. Jadi ada beberapa tes untuk melihat ada kemungkinan Covid-19 atau enggak," ujar Mona melanjutkan.

Baca juga: Gendong Anak Keempat Terasa Berbeda untuk Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Dari perbincangan istri Indra Brasco itu dengan dokter, sejumlah tes itu berguna juga untuk keselamatan petugas medisnya.

"Menurut dokter, itu sih hanya untuk keputusan apakah dokternya, susternya butuh pakai APD lengkap atau enggak," tutur Mona Ratuliu.

Apabila pasien dinyatakan positif Covid-19 maka petugas medis yang menangani tentu perlu memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Nah kalau negatif mereka pakai baju yang ekstra dari biasanya, cuma enggak yang APD lengkap gitu," ucap Mona Ratuliu.

Baca juga: Melahirkan Saat Pandemi Corona, Mona Ratuliu: Ini Pengalaman Baru

Kemudian, Mona Ratuliu mengatakan, perlu biaya ekstra untuk mengikuti serangkaian tes Covid-19 ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X