Di Rumah Saja, Indro Warkop Jadi Rajin Ibadah dan Olahraga

Kompas.com - 18/05/2020, 20:49 WIB
Indro Warkop saat promo film Warkop DKI Reborn 3 saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOIndro Warkop saat promo film Warkop DKI Reborn 3 saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian sekaligus aktor Indro Warkop mengaku pandemi virus corona membawa dampak positif bagi dirinya.

Beraktivitas di rumah saja, Indro Warkop lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah.

"Aktivitas aku terus terang saja ibadahku menjadi lebih baik, karena kan enggak ada kerjaan lain. Ini membawa saya jadi lebih baik dalam beribadah," kata Indro Warkop saat siaran Instagram Live di akun @cinema.21, Senin (18/5/2020).

Lebih-lebih, saat ini merupakan bulan Ramadhan yang sebentar lagi menuju hari kemenangan untuk umat muslim.

"Apalagi kemudian ketemu bulan Suci ya. Ya terus terang saya harus akui, itu satu," ujar Indro Warkop.

Baca juga: Hadapi Pandemi Corona, Indro Warkop: Kita Kehilangan Nasionalisme

Selain itu, masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mampu membuat Indro untuk kembali berolahraga setelah hiatus bertahun-tahun.

"Kedua, saya juga olahraga. Saya tadinya enggak pernah olahraga, jarang, sudah berapa tahun enggak olahraga," kata Indro Warkop.

Indro menuturkan olahraga sebenarnya sangat penting bagi tubuhnya karena ia sudah pernah menjalani operani jantung.

"Saya olahraga terus di rumah, terutama untuk kardiovaskular saya, untuk jantung. Saya kan sudah bypass jadi harus patuh," ujar Indro Warkop.

Baca juga: Indro Warkop: PSBB dari Awal Enggak Tertib di Mana-mana

Sebelumnya, Indro mengungkapkan kesedihannya karena menurutnya banyak masyarakat Indonesia yang belum mematuhi imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Oleh karenanya, Indro Warkop terus mengimbau agar masyarakat terus mematuhi imbauan dan aturan pemerintah guna menanggulangi penyebaran sekaligus dampak dari virus corona.

Imbauan tersebut dilakukan Indro Warkop melalui unggahan di media sosial Instagram @indrowarkop_asli.

Baca juga: Indro Warkop Kesal Fotonya Dicatut Iklan Obat Penyembuh Diabetes


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X