Gandeng Vincent Rompies, Goodnight Electric Rilis Album Baru di Tengah Covid-19

Kompas.com - 08/05/2020, 17:29 WIB
Goodnight Electric tampil di ajang 7th Music Gallery, Jakarta, Sabtu (11/3/2017). Goodnight Electric tampil di ajang 7th Music Gallery, Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis single terbaru “Dopamin” pada Maret 2020 lalu, band indie pop, Goodnight Electric, kembali menelurkan karya berupa album baru yang berjudul Misteria.

Album yang berisikan delapan lagu di dalamnya, akan menunjukan sisi berbeda dari grup band yang berdiri sejak 2003 silam itu. Apalagi dalam album ini, Henry ‘Batman’ Foundation cs menambah personel baru, yakni Priscilla Jamail, Vincent Rompies, dan Andi Hans.

Baca juga: Berduet, Rhoma Irama Jatuh Hati dengan Kualitas Vokal Anisa Rahman

Bersamaan dengan itu pula, ini menjadi pengalaman pertama Henry ‘Batman’ Foundation cs menggelar konfrensi virtual album Misteria di tengah pandemi corona atau covid-19.

“Ini pengalaman pertama, enggak ada yang nyangka ini pandemi. Rencana rilis di bulan April, setelah covid masuk semuanya berubah, ada wacana setelah Lebaran. Kita pikir setelah Lebaran pandemi, tapi kita enggak bisa menebak, ya sudah dengan segala pertimbangan kita rilis saja,” ucap Batman dalam bincang-bincang virtual album Mysteria, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Ferdian Paleka: Saya Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia dan Transpuan yang Saya Prank

Batman bercerita awal bergabungnya Vincent Rompies dalam proyek album ini lantaran keinginan keduanya membuat sebuah band.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Priscilla Jamail juga turut membantu Goodnight Electric dan sosok yang dicari oleh Batman untuk album baru ini. Sedangkan Andi Hans sebagai gitaris merupakan orang yang kerap kali membantu Goodnight Electric.

Baca juga: Sepi Job karena Pandemi Covid-19, Delon Buka Les Vokal Online

“Kebetulan Vincent (waktu itu) mau bikin band, cuma nanti ya gue bilang, gue bikin Goodnight Electric dulu nih. Tapi ternyata gue sadar, gue butuh bas, dan gue suruh ngisi akhirnya dengan antusias, kemudian workshop,” ucap Batman.

Untuk proses penggarapan album Misteria telah rampung sebelum pandemi covid-19. Saat situasi pandemi mulai mengkhawatirkan, proses mixing sudah dimulai hingga akhirnya selesai.

Baca juga: Gading Marten Ungkap Keinginan Liburan dengan Gempi dan Gisel

“Sebelum (covid-19) justru (rekaman selesai) pas aktif di akhir tahun 2019. Kalau proses mixing setelah Februari. Kita sebenarnya nyewa studio untuk bikin workshop, tapi enggak jadi karena ada pandemi, pas banget juga album “Misteria“ selesai,” kata Batman lagi.

Album Misteria sudah dapat didengar melalui plafform musik digital.

Baca juga: Pablo Benua dan Rey Utami Sumbang Rp 1 Miliar untuk Warga Terdampak Corona

Adapun delapan judul lagu yang terdapat dalam album Misteria, yakni “Labuh”, “Misteria”, “Dopamin”, “Arah”, “Saksikan Akhir Dunia Denganku”, “Saturn Girl”, “Erotika” dan “VCR”.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X