Kangen Ayah, Abidzar Sering Menangis Dengarkan Lagu Uje

Kompas.com - 03/05/2020, 20:55 WIB
Putra almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Abidzar Al Ghifari saat diabadikan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPutra almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Abidzar Al Ghifari saat diabadikan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra ustaz Jefrry Al Buchori atau Uje, Abidzar Al Ghifari, sering menangis ketika mendengarkan lagu-lagu ayahnya.

Abidzar mengaku lagu tersebut membuatnya tersentuh, apalagi di kala ia sedang rindu dengan sosok dai kondang yang dikenal luwes tersebut.

"Sebenarnya banyak (lagu Uje yang mengena), tetapi yang paling the best itu (judulnya) Ayah Bunda," ucap Abidzar seperti dikutip Kompas.com dari vlog YouTube Alfie Alfandy, Minggu (3/5/2020). 

Baca juga: Putra Uje, Abidzar: Tungguin Dedek, Nanti di Surga Kita Motoran Bareng

Meski lagu berjudul "Ayah Bunda" tak terlalu populer semasa Uje masih hidup, tetapi lagu itu punya kedekatan emosional baginya.

"Tapi itu lagu paling jleb, lagu yang paling sering bikin Abi (Abidzar) menangis, karena pas cerita almarhum (Uje) sama cerita Abi, pas almarhum meninggal Abi enggak ada di sisinya. Pas kakek meninggal, almarhum juga enggak ada di sisi kakek," ujar Abidzar.

Lagu "Ayah Bunda" dirilis pada tahun 2011 yang merupakan bagian dari album "Shalawat Cinta".

Baca juga: Kisah Abidzar, Harapannya Touring Moge Bareng Sang Ayah, Uje, Kandas

Sepanjang hidupnya, Uje sudah mengeluarkan tiga album religi, yakni Lahir Kembali (2005), Shalawat (2006), dan Shalawat Cinta (2011).

Selain itu, Uje juga pernah berkolaborasi dengan grup band Ungu dalam lagu "Surga Hati" yang album religi Para Pencari-Mu yang dirilis tahun 2007.

Baca juga: Istri Minta Cerai, Wendi Cagur Curhat pada Uje dan Ingin ke Psikiater

Adapun, Ustad Uje lahir di Jakarta, 12 April 1973, dan meninggal dunia di Jakarta, 26 April 2013 pada usia 40 tahun.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal sepeda motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Uje meninggalkan seorang istri bernama Pipik Dian Indrawati yang ia nikahi sejak tahun 1999.

Baca juga: Umi Pipik Tidak Mengambil Sepeser Pun Warisan Uje

Kemudian, empat orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X