Karena Komentar Jahat Netizen, Via Vallen Malu Tampil di TV

Kompas.com - 03/05/2020, 20:22 WIB
Via Vallen ditemui usai tampil pada acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAVia Vallen ditemui usai tampil pada acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Via Vallen kerap mendapatkan komentar jahat dari netizen terlepas dari karya yang telah dihasilkannya.

Pelantun lagu "Sayang" ini bahkan sempat depresi dan ingin mengakhiri hidupnya karena tulisan-tulisan netizen di dunia maya tentang dirinya.

Rasa depresi itu sampai membuat Via Vallen enggan tampil di acara televisi karena malu.

Baca juga: Via Vallen Sempat Ingin Bunuh Diri karena Komentar Jahat Netizen

"Awal-awal banget keganggu, sampai depresi kayak gitu-gitu. Terus akhirnya malu enggak mau tampil ke TV sampai lumayan lama kecuali yang jadwalnya sudah masuk jauh-jauh hari," kata Via seperti dikutip Kompas.com dalam video Ini Ramadhan, Minggu (3/5/2020).

Titik balik Via Vallen dari keterpurukan itu akhirnya datang setelah ia melakukan self healing.

Jalan-jalan menjadi obat mujarab Via Vallen melupakan masalah-masalah yang selama ini menghancurkan hidupnya.

Baca juga: Via Vallen Ungkap Keinginan Pensiun dari Dunia Hiburan

"Saya mulai jalan-jalan ke mana buat refreshing dan berusaha untuk ya sudah enggak apa-apa, itu cuma komentar netizen," kata Via. 

Cara lain yang diambil Via Vallen adalah dengan memblokir akun-akun yang meninggalkan komentar negatif kepadanya.

"Akhirnya dari situ saya mikir mulai cover lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dan itu baru mulai aktif lagi," ujar Via. 

Baca juga: Cerita Via Vallen Pernah Dibayar Rp 5.000 Saat Manggung

Dalam video yang sama, Via Vallen menceritakan betapa besar dampak yang dirasakan olehnya dari komentar-komentar netizen di dunia maya.

Ia sempat ingin mengakhiri hidupnya saat sedang berkendara mobil seorang diri di jalanan.

Namun, upaya itu ia gagalkan karena ia merasa bahwa komentar miring netizen tak seharusnya mengalahkan semangat hidupnya.

Baca juga: Via Vallen Akui Pernah Utang ke Bank Rp 30 Juta, untuk Apa?

Apalagi di saat bersamaan, sang ayah sedang menderita sakit sehingga Via Vallen berusaha untuk tetap bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X