Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Covid-19, Butik Baru Ivan Gunawan Jadi Base Camp Peyek

Kompas.com - 22/04/2020, 12:17 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Ivan Gunawan mengalihfungsikan butiknya yang baru jadi untuk sementara waktu.

Ivan Gunawan mengatakan, butiknya yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, itu kini beralih fungsi menjadi markas peyek.

"Ini butik, baru jadi, cakep banget, sudah bener-bener kayak butik-butik internasionale," ujar Ivan saat memperlihatkan butik barunya di kanal YouTube Ivan Gunawan.

Baca juga: Cegah Karyawan Mudik, Ivan Gunawan Keluarkan Ancaman Pemecatan

Dikutip Kompas.com, Rabu (22/4/2020) dari vlog-nya, Ivan menunjukkan bagaimana butik barunya itu berubah sementara waktu ini karena pandemi corona (Covid-19).

Namun sebagai catatan, butik baru Ivan itu tidak digunakan sebagai tempat produksi, melainkan hanya sebagai tempat pengemasan produk.

"Tapi karena coronces sekarang ini, butik ini tidak menjadi selayaknya butik. Tapi, sini lihat, dijadikan base camp peyek MakIgun," kata Ivan.

Baca juga: Pendapatan Butik Menurun, Ivan Gunawan Tertolong Jualan Peyek

Ivan lantas memperkenalkan peyek jualannya yang sedang viral itu, termasuk soal varian rasa yang tersedia dalam empat pilihan.

Peyek yang dijual Ivan Gunawan ini juga kerap disebut sebagai "peyek sultan" karena dibanderol dengan harga Rp 135.000 per toples.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com