Reese Witherspoon Bagi Baju Gratis dari Lini Busananya kepada Guru di AS

Kompas.com - 03/04/2020, 16:53 WIB
Aktris Reese Witherspoon menghadiri pesta 2020 Vanity Fair Oscar Party di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020. Frazer Harrison/Getty Images/AFPAktris Reese Witherspoon menghadiri pesta 2020 Vanity Fair Oscar Party di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris Hollywood Reese Witherspoon mengucapkan terima kasih kepada para guru di tengah pandemi Covid-19.

Aktris pemenang Piala Oscar itu membagikan baju keluaran lini busananya, Draper James, kepada guru-guru di seluruh Amerika Serikat.

Aksi sosialnya itu sebagai ucapan terima kasih kepada para guru yang bekerja ekstra selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Pandemi Corona, Jajaran Komisaris dan Direksi Bioskop XXI Sepakat Tak Terima Gaji

“Beberapa pekan terakhir sudah menunjukkan kepada kita banyak hal tentang kemanusiaan. Saya orang yang optimistis, jadi saya selalu melihat hikmah dari segala hal,” kata Witherspoon dalam pernyataannya.

Reese Witherspoon mengaku selama wabah Covid-19 berlangsung dia melihat banyak orang saling membantu, tak terkecuali para guru.

“Selama karantina, guru menyiarkan pelajaran dari rumah masing-masing dan mencari tahu teknologi belajar mengajar jarak jauh, sambil terus mengajar dan terhubung dengan anak-anak kita,” tutur Witherspoon.

Baca juga: Perangi Covid-19, Ruben dan Jordi Onsu Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis dan Ojol

“Membimbing anak-anak bukanlah hal mudah, karena itu saya ingin menunjukkan kepada para guru sedikit cinta saat ini,” katanya.

Akun resmi Draper James juga mengumumkan hal itu di akun Instagram-nya.

“Guru-guru tercinta, kami ingin berterima kasih. Selama karantina, kami melihat Anda semua bekerja lebih keras untuk anak-anak kami,” tulis akun resmi Draper James.

Baca juga: Live Nation Kucurkan Rp 161 Miliar untuk Kru Konser Terdampak Covid-19

“Sebagai ucapan terima kasih, Draper James ingin memberi para guru gaun gratis,” lanjut akun itu.

Lini busana Reese Witherspoon bukan perusahaan fashion dan kecantikan pertama yang melakukan aksi sosial untuk menunjukkan apresiasi kepada para pekerja yang berperan penting di masa pandemi Covid-19.

Perusahaan-perusahaan itu menawarkan sepatu gratis hingga gaun pengantin kepada antara lain tenaga kesehatan.

Di Indonesia, aksi serupa dilakukan perancang kebaya Anne Avantie. Dia menghentikan semua produksi kebayanya untuk membuat alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Baca juga: Galang Rp 1,3 Miliar Lawan Corona, Raffi Ahmad Janji Disalurkan dengan Baik

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Today
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X