Wabah Virus Corona, Tommy Kurniawan Ogah Panic Buying

Kompas.com - 27/03/2020, 20:06 WIB
Tommy Kurniawan berpose dalam sebuah acara di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanTommy Kurniawan berpose dalam sebuah acara di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Wabah virus corona atau Covid-19 membuat beberapa pihak panik hingga memborong barang kebetuhan atau dikenal dengan panic buying.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Tommy Kurniawan. Kebetulan, ayah dua anak ini mengaku tengah melakukan diet.

“Oh enggak (panic buying), enggak, kebetulan diet juga, jadi enggak usah beli yang banyak-banyak,” kata Tommy Kurniawan di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Antisipasi Corona, Angie Virgin Siapkan Kamar Khusus untuk Suaminya

Bahkan Tommy Kurniawan juga tak menyimpan vitamin-vitamin yang menjadi incaran masyarakat.

Tommy berujar, dia lebih memberi asupan badannya seperti jahe hingga cengkeh yang diracik sebagai minuman.

“Saya nyetoknya justru jahe, cengkeh, kayu manis, nah istri saya tambah temulawak sama sereh. Tapi yang biasa saya minum itu plus madu, jadi yang saya perbanyak itu,” tuturnya.

Baca juga: Galang Dana untuk Corona, Dian Sastro Lelang Sneakers Favorit

Selain itu, Tommy juga percaya dengan bahan-bahan itu dapat meningkat imunitas tubuh untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Karena ya saya baca-baca itu sudah antioksidan terbaik dibanding vitamin yang ada. Jadi saya pikir itu juga mencegah kita, meski tetap minum yang kimia kan, dan itu alami ya cukup lumayan,” ujarnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X