Waspada Corona, Titi Kamal Bagikan Tips Bersih-bersih Perabot Rumah

Kompas.com - 21/03/2020, 17:26 WIB
Artis peran Titi Kamal saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Titi Kamal saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sedang berada jauh dari keluarga karena pekerjaan, Titi Kamal memilih untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Dalam vlog-nya Titi dan Tian, Titi Kamal yang sedang berada di kota Yogyakarta untuk syuting, memperlihatkan beberapa bagian dari kamar hotel yang perlu diperhatikan kebersihannya.

"Baru sampai hotel, aku ada ritual bersih-bersih untuk benda-benda yang kemungkinan aku pegang, misal remote tv, AC," kata Titi seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: Demi Keluarga, Titi Kamal Pesan Pakaian Antivirus

Titi menuangkan hand sanitizer ke atas tisu, untuk kemudian dioleskan ke beberapa benda di dalam kamar hotel.

Seperti telepon, gagang pintu kamar mandi ataupun kamar, saklar, hingga ponsel, hingga tombol flush di toilet tak lupa dibersihkan.

Ada tips sederhana dari Titi yang mungkin sering diabaikan yaitu tisu toilet ataupun tisu lain yang ditemukan di tempat umum.

Baca juga: Titi Kamal Bahagia Bisa Lihat Aurora Bersama Keluarga di Finlandia

"Tisu kebanyakan di tempat-tempat resto umum, (biasakan) ujungnya buang dulu baru kita pakai," ujar Titi.

Selain itu, Titi juga membawa alat makan sendiri, dan soal urusan makanan yang dibeli di luar, Titi akan memanaskan lagi makanan ketika sampai di hotel, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Saran terakhir dari Titi adalah untuk menggunakan masker hanya satu kali pakai dan menjaga kesehatan tubuh dengan cukup tidur, banyak minum air putih, hindari gorengan dan minuman es.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X