Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penelope Cruz dan Winona Ryder Bela Johnny Depp dalam Kasus Dugaan KDRT

Kompas.com - 16/03/2020, 09:22 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber People

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Penelope Cruz dan Winona Ryder memberikan dukungan pada Johnny Depp terkait gugatan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Berdasarkan dokumen pengadilan yang diperoleh People, kedua aktris itu membuat deklarasi atas nama Depp, setelah Heard menulis untuk Washington Post, yang menggambarkan dirinya sebagai korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Saya mengetahui dugaan kekerasan yang dibuat secara terbuka beberapa tahun lalu oleh mantan istri Johnny Depp, Amber Heard," tulis Ryder yang bersahabat dengan Depp selama empat tahun dalam sebuah dokumen.

Baca juga: Pengacara Johnny Depp: Amber Heard Lakukan KDRT lalu Bikin Hoaks Jadi Korban

Kemudian, dalam dokumen tersebut, Ryder menambahkan bahwa ia tak percaya Johnny Depp melakukan KDRT sebagaimana dicitrakan oleh Amber Heard.

"Saya tidak ingin menyebut orang lain pembohong tapi dari pengalamanku dengan Johnny, sulit untuk percaya dugaan mengerikan itu benar. Saya merasa sangat sedih karena saya mengenalnya," tulis Ryder masih dalam dokumen itu.

Di mata Ryder, Depp adalah sosok yang baik, mencintai dan sangat perhatian, sehingga sulit dipercaya Depp melakukan kekerasan pada orang yang dia cintai.

Menurut Ryder, selama mejalin hubungan dengan Depp dari tahun 1990 hingga 1993, tak pernah ia disakiti secara fisik oleh Depp. Walaupun, hubungan mereka akhirnya kandas.

Baca juga: Linimasa Peristiwa KDRT Johnny Depp dan Amber Heard

Sementara dalam pernyataan yang ditulis Penelope Cruz, artis 45 tahun itu mengatakan sejak ia mengenal Depp di usia 19 tahun, tidak pernah melihat Depp melakukan kekerasan.

"Bertahun-tahun berlalu dan saya tidak hanya membuat tiga film dengannya, tapi saya juga menganggapnya sebagai teman yang luar biasa," tulis Penelope Cruz.

"Saya selalu kagum dengan kebaikannya, pikirannya yang cemerlang, bakatnya dan selera humor yang aneh," tulis Cruz kemudian dalam dokumen pengadilan.

Sebagai informasi, Depp menikah dengan Heard tahun 2015. Tetapi, pada Mei 2016, Heard mengajukan perintah penahanan dan menuduh Depp melakukan kekerasan terhadapnya.

Johnny Depp membantah tuduhan itu. Hingga akhirnya, Depp dan Amber Heard bercerai di luar pengadilan pada Agustus 2016.

Baca juga: Johnny Depp Alami KDRT dari Amber Heard, Dipukul hingga Dilempari Panci

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com