Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Dong Wook Disebut Anggota Sekte Penyebar Corona, Agensi Geram

Kompas.com - 05/03/2020, 12:36 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial sempat ramai setelah muncul kronologi tersebarnya virus corona dengan cepat di Korea Selatan akibat ulah seorang ibu yang disebut sebagai "nomor 31".

Rupanya, masyarakat Korea Selatan mulai mengaitkan kepercayaan ibu tersebut dengan aktor Lee Dong Wook.

Baca juga: Gong Yoo dan Lee Dong Wook Ternyata Takut Film Horor

Akhirnya, agensi dari bintang drama Goblin itu, King Kong by Starship, memberi pernyataan resmi dan mengancam akan menindak tegas secara hukum rumor palsu tersebut.

"Sehubungan dengan ini, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum melawan rumor tak berdasar, fitnah keji, dan komentar yang mencemarkan nama baik karakter aktor kami," tulis agensi Lee Dong Wook.

Selain itu, agensi juga akan mengambil langkah hukum terhadap orang yang menyebarkan atau mereproduksi rumor ini dan merusak karakter dan nama baik artis mereka.

Baca juga: Gong Yoo dan Lee Dong Wook Sebut Tipe Perempuan Idaman, Apakah Kalian?

"Agensi kami akan terus aktif mengawasi situasi ini sehingga pencemaran (nama baik) ke depannya tidak terjadi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi aktor kami dengan melakukan tindakan legal tanpa pandang bulu," tulis agensi itu lagi.

Sebagai informasi, "nomor 31" yang disebut sebagai penyebab cepatnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Daegu, Korea Selatan, adalah salah satu jemaat sebuah sekte yang dikenal dengan nama Sincheonji.

Ada banyak spekulasi bermunculan yang mengatakan bahwa ada sejumlah selebritas yang menjadi bagian dari kelompok tersebut.

Baca juga: Lakukan Tes DNA, Lee Dong Wook Terkejut Lihat Hasilnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com