Sutradara Free Solo Bakal Garap Film Penyelamatan Tim Sepakbola Thailand dari Gua Tham Luang

Kompas.com - 03/03/2020, 15:54 WIB
Sutradara film Free Solo, Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi Eric Jamison/ShutterstockSutradara film Free Solo, Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi

KOMPAS.com - Sutradara pemenang Oscar untuk film Free Solo, Jimmy Chin dan Chai Vasarhelyi dikabarkan bakal menggarap film yang diangkat upaya penyelamatan tim sepakbola Thailand yang terperangkap di gua Tham Luang pada 2018 silam.

Kemudian, penulis naskah dari film Midway, Wes Tooke dikabarkan tengah menulis kisah penyelamatan 12 remaja laki-laki dan pelatih sepakbola mereka tersebut.

Dikutip dari Deadline, film tersebut rencananya bakal digarap oleh Universal Studios dan Calvary Media.

Baca juga: Rich Brian Antusias Lagunya Dijadikan Soundtrack Film The Invisible Man

Sementara itu, Michael De Luca bakal menjadi eksekutif produser dari film tersebut.

Sebelumnya De Luca dan Brunetti yang berada di bawah bendera Cavalry Media sukses dengan Captain Phillips yang masuk dalam enam nominasi Oscar.

Film yang belum diketahui judulnya tersebut bakal mengisahkan upaya penyelamatan tim sepakbola remaja asal Thailand yang terjebak 1.000 meter di dalam gua Tham Luang.

Baca juga: Film-film Animasi Seru untuk Habiskan Akhir Pekan

Foto yang dirilis Angkatan Laut Kerajaan Thailand memperlihatkan para penyelam AL tengah bersiap untuk melaksanakan operasi penyelamatan tim sepak bola remaja Wild Boar yang terjebak di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.AFP/ROYAL THAI NAVY/Handout Foto yang dirilis Angkatan Laut Kerajaan Thailand memperlihatkan para penyelam AL tengah bersiap untuk melaksanakan operasi penyelamatan tim sepak bola remaja Wild Boar yang terjebak di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.

Kala itu, upaya penyelamatan tersebut menjadi pemberitaan di banyak media dalam dan luar negeri.

Sebab, berlangsung cukup lama, yakni selama 72 jam atau tiga hari, dari 8-10 Juli 2018.

Diberitakan sebelumnya, upaya penyelamatan tim sepakbola tersebut tak mudah dan sangat heroik.

Sebab, memakan korban jiwa dari tim penyelamat, angkatan laut Thailand, satu meninggal dan tiga masuk rumah sakit karena kekurangan oksigen.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film yang Seru Ditonton Akhir Pekan Ini


Sumber Deadline
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X